latest Post

Guys, Aku Senang Bisa Mengenalmu

Hidupku banyak berubah sejak aku bertemu dengannya

Aku belajar tentang arti persahabatan yang sesungguhnya

Dan betapa berharganya itu

Aku telah belajar hal-hal baru

Aku mengambil sisi positif dari film yang baru saja aku lihat. Film dari Thailand yang berjudul Friends Never Die ini menceritakan tentang arti sebuah persahabatan yang begitu sangat berharga. Sahabat. Adalah orang-orang yang bisa mengerti kita, meskipun tidak diminta untuk dimengerti. Mereka adalah orang-orang yang selalu mendukung kita, menyemangati kita. Disaat kita sedih, mereka selalu menghibur kita dan selalu ada untuk kita. Mereka bersedia untuk mendengar curhatan kita. Dan kita juga bersedia untuk diocehi mereka jika kita berbuat salah. Mereka selalu mengingatkan kita untuk selalu menjadi orang-orang yang terbaik. Saling mengingatkan, saling menyayangi, saling tolong-menolong saat salah satu diantara kita sedang mengalami kesusahan. Kita tidak menyangka, tanpa kita sadari, kita adalah sahabat. Pertemuan kitapun juga berawal dari pertemuan yang tidak terduga sebelumnya. Dan Allah memberikan jalan bagi kita, untuk selalu bersama-sama. Berbagi cerita bersama, bersenang-senang bersama.

Berawal dari pertemuan yang tidak terduga sebelumnya. Kita berkenalan satu sama lain. Setelah itu, kita jadi sering bersama. Iya, kita sekarang bersama-sama. Mengarungi hidup ini dengan kebersamaan. Selalu menghabiskan waktu bersama, belajar bersama, ngerjain tugas bersama. sering juga kita jalan-jalan bersama. Menghabiskan waktu bersama dengan bersenang-senang. Dan itu tidak membuat kita bosan. Justru kita senang. Apa kalian pernah merasakan yang seperti ini sebelumnya? Apakah kita layak dinamakan sahabat? Aku beruntung bisa bertemu, dan kenal kalian. Kita harus semangat dalam menjalani hari-hari kita. Kita harus bisa gapai semua impian, dan yakinlah bahwa suatu saat kita akan sukses. Dengan semangat dan kerja keras kita, insya Allah kita akan menang.

Namun kita juga tau aturan, situasi dan kondisi juga pastinya. Tapi mungkin salah satu diantara kalian ada yang merasa bosan, dan mencoba untuk berbaur dengan teman-teman lain. Kita nggak terikat oleh aturan atau larangan apapun. Kita juga bebas berteman, menghabiskan waktu dengan siapa saja pun, boleh. Tapi, entah kenapa, aku merasa berbeda jika aku bersama dengan orang lain. Tidak seperti kita. But, I'm still normal lho yaa (please jangan berasumsi yang macem-macem). 

Berkat kebersamaan kita, perlahan-lahan aku berubah menjadi yang sedikit lebih baik dari sebelumnya. Aku banyak ambil pelajaran-pelajaran dari hidup mereka. Jika kita melakukan perbuatan yang salah, maka kita saling mengingatkan. Jika ada yang punya kelebihan dalam bidang tertentu, dengan senang hati kita belajar bersama dan berbagi ilmu bersama. Disaat kita senang, dengan senang hati kita juga berbagi cerita kebahagiaan yang kita alami. Jika kita sedang sedih, dan sudah tidak kuat memendamnya dalam hati, maka kita aka jadi pendengar yang baik, dan berusaha untuk mencari solusi agar hatinya tenang. Kita juga pernah melakukan hal gila. Saking stresnya kali ya, tapi itu sangat menyenangkan. Kita juga pernah sama-sama susah. Kita juga pernah sama-sama senang. Pokoknya suka duka kita lalui bersama. Terkadang ada juga konflik diantara kita yang bisa membuat kita sedikit renggang. Tapi alhamdulilah, semua kembali normal seperti sedia kala. Jika salah satu diantara kita tidak sedang bersama kita, entah kenapa rasa kangen itu tiba-tiba muncul.

I'm so proud of you, guys. You are the best friends that I ever had in my life. 

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

24 Komentar:

  1. sahabat emang orang yang menjadi benteng kedua saat kita terpuruk,,buat kamu yg udah punya sahabat jagalah kepercayaannya. kalo sahabat udah pergi maka sulit utk mencari sahabat baru yg benar2 mengerti kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip kak. semoga saja sampai lulus nanti juga masih tetap seperti ini :)

      Delete
  2. hihi indahnya, saling mengerti satu sama lain, ada sahabat yaang tak pernah kita anggap dan kita anggap ketika kita butuh saja. Yaitu buku. dia berikan kita jalan, pilihan dan penerang. namun jarang sekali bahwa itu adalah sahabatnya. salah satu kunci untuk bersahabat adalah saling terbuka dan memaafkan satu sama lain :) Lanutkan persahabatan yang telah ada hingga selamanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya sampe sekarang kok masih berat gitu yaa rasanya bersahabat dengan buku?? hehe.. semoga nantinya aku bisa bersahabat dengan buku...

      Delete
  3. pada intisnya semua saling percaya , kalo udah mengkhianati kepercayaan , maka persahabatan akan musnah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, satu hal itu yang kalo tidak dijaga, bisa berdampak buruk.. semoga ini tidak terjadi di kehidupan kita ya kak..

      salam kenal ya kak :)

      Delete
  4. jadi sebenernya "kita" itu kamu sama temen yang mana aja..? harusnya bakalan lebih asik kalo dicantumin foto2 kebersamaan kalian..biar berasa aura persahabatannya...hahaha

    yup..kalo udah punya sahabat, emang dunia kita bakalan makin lengkap, kita pun bakalan jadi orang yang lebih baik (seperti yang kamu bilang)... dan jangan lupa buat pinter2 menjaga hubungan sama sahabat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, pengennya sih gitu.. tapi mungkin lain kali aja hehe

      iya.. pastinya harus bisa menjaganya, meskipun terkadang ada sedikit perbedaan pendapar, tapi syukurlah bisa diatasi...

      Delete
  5. SAHABAT. dia adalah sebuah sosok yang sangat kita butuhkan dalam hidup selain orang tua, sahabat mampu menerima kekurangan kita. Sahabat akan menemani kita dalam suka dan duka. Meskipun ia mungkin tidak dapat membantu, tetapi hanya dengan mendengar saja, ia sudah membantu meringankan beban.

    melakukan hal gila dengan sahabat mungkin akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kita. konon kehilangan sahabat lebih menyakitkan daripada kehilangan pacar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang aku merasa sahabat lebih bisa mengerti kita daripada orang tua.. entah kenapa aku beranggapan seperti itu.. semoga persahabatan ini akan terus terjalin sampai seterusnya.

      Delete
  6. sulit mencari sahabat yang benar2 sahabat...nah ketika kita sudah menemukannya..jagalah..jangan sampai terpecah belah...
    terkadang orang yang bersahabat berpuluh tahun saja bisa bermusuhan dalam sekejap...
    terus pertahankanlah kebersamaan yang ada..saling mengisi..jika ada yang beselisih paham, harus ada diantaranya yang akan jadi penengah...

    sahabat yang pergi akan sulit dicari gantinya... satu orang sahabat sejati lebih berharga daripada seribu orang teman yang hanya berada disisi mu disaat senang... :)

    selalulah menjadi lebih dan lebih baik lagi..untuk mu, untuk sahabat mu..
    salam kenal ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sulit juga menjaga persahabatan sampai lama. soalnya aku sudah merasakannya di bangku SMA dulu, sejak lulus, kita jarang bersama. mungkin memang ada kesibukan tersendiri sih, tapi yaa.. hmm sudahlah..

      salam kenal juga :)

      Delete
  7. selamat jika sudah menemukan orang yang benar-benar bisa jadi sahabat, jangan sia-siakan yaa.. soalnya nyari sahabati itu lebih susah daripada nyari musuh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngga akan menyia-nyiakannya. tapi lebih tepatnya, mereka yang menyia-nyiakanku..

      ah entahlah. jalani saja hehe

      Delete
  8. Sahabat. Nilai persahabatan itu konon lebih dari nilai pertemanan. Jika temen ninggali kita, mungkin masih bisa ngerasa biasa aja, tapi tidak demikian dengan sahabat. Ditinggalin sahabat itu rasanya seperti.. (gue belum pernah sih)

    Dengan tingginya nilai persahabatan, nggak jarang muncul karya seni bertemakan Sahabat. Lagu misalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sahabat terkadang bikin kita terinspirasi. kalo kita sekelas dengan sahabat, trus liat sahabat lagi semangat belajar, kita juga bakal termotivasi untuk juga semangat belajar.

      ditinggalin sahabat itu rasanya.. gimana ya.. kecewa aja gitu sih lebih tepatnya.

      Delete
  9. Sahabat memang membuat hidup kita lebih berwarna. Indahnya persahabatan saat kita tidak mengikat semua harus selalu sama sama. Ada kalanya kita memang harus berpisah untuk sementara agar lebih memaknai arti persahabatan yang sebenarnya.

    Semoga persahabatannya awet ya:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, hidup kita bakal ngga flat + ngga hitam abu-abu aja. lebih berwarna, kayak pelangi. hehe

      aminn. semoga saja

      Delete
  10. Indahnya persahabatan~
    Ah, jadi kangen sama sahabat masa kecil Lia. Tapi sayang udah lost contact :(
    Jaga terus persahabatan kalian yaa, jangan sampe putus :3

    ReplyDelete
  11. Kita atau kami? Ya, kita adalah kau dan aku.
    Kami merupakan kumpulan dari aku dan yang lainnya.
    Ada yang terasa janggal bacanya. :)
    Kata ganti orang pertama: aku.(tunggal).
    Kata ganti orang kedua: kamu (tunggal).
    Kata ganti orang ketiga: dia (tunggal), mereka (jamak).

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. seharusnya pake kata "kami". karena bertiga. hal yg sepele kayak gini ternyata bisa luput dari penglihatan saya hehe.. terima kasih atas koreksinya..

      Delete
  12. Enak deh pernah ngerasain punya sahabat. Gue? Nyaris lupa sahabat itu apa. Hiks :(


    Kalo temenan pun gak akan jadi sahabat. Gak sampe apa-apa di ceritain, dikeluhin. Just "lo temen gue" udeh gitu.

    ReplyDelete
  13. film thailand emang bagus-bagus.


    ya emang gitu sahabat emang ngangenin, level ngangeninnya dibawah ngangenin pacar. tapi kalau udah masalah uang kadang lupa loh sama sahabat. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. << Penggemar berat film Thailand hehe ^^

      iya kak, apalagi diantara kita ada yang sibuk dan ngga bisa ngeluangin waktu bareng. jadi ya ngga sedeket kayak dulu. ya semoga aja dia bisa meluangkan waktu buat kita lagi kayak dulu...

      Delete