latest Post

Surprise 19th Birthday

Hari ini, 26 Maret 2014.

Aku pikir aktivitas di kampus hari ini berjalan normal-normal aja. Tapi, ternyata udah di-setting sedemikian rupa sama temen-temen. Hmm -______-

Pagi yang cerah ini, aku semangat banget buat menjalani aktivitas kuliah hari ini, soalnya kuliah hari ini cuma satu mata kuliah aja. Jadi, setelah itu langsung pulang *ketauan banget kalo aku mahasiswa kupu-kupu alias Kuliah Pulang Kuliah Pulang*

Aku kira di kelas hari ini bakal lebih baik dari minggu lalu. Tapiiiii, ahh sama aja ternyata. My ability to speak English was still worse (kalo ini bukan setting-an dari temen-temen, tapi ini emang bener-bener kejadian tanpa adanya rekayasa atau apapun itu). Oh God! Aku menghela napas panjang dan dalam, untuk menenangkan diri sejenak. Rasanya, kalo diri kita berada di bawah mereka (teman-teman sekelas) rasanya gimanaaaa gitu.

Untungnya aku ngga menyerah. Dari aktivitas-aktivitas kelas yang dikasih dosen ke kita, akhirnya aku bisa melaluinya. Yah, meskipun hasilnya belum memuaskan, tapi lumayan lah. Pembuktian kalo aku ngga goblok-goblok amat.

Setelah kelas usai, planning-ku sih aku pengen pulang. Pengen ngerjain tugas-tugas yang lain, biar ngga numpuk juga, soalnya hari ini aku ngga bawa laptop. Tapi seperti biasa, kalo seusai kelas, aku dan kedua temanku (Nisa dan Silvy) biasanya kalo ngga makan siang, ya ke Masjid kampus untuk shalat Dzuhur. Entah kenapa tiba-tiba mbak Silvy kabur duluan, katanya sih dia ke perpus. Aku sih percaya-percaya aja, soalnya dia emang sibuk akhir-akhir ini (aku bener-bener ngga curiga sama sekali dengan gelagatnya dia, beneran deh).

Akhirnya aku ngikut mbak Nisa ke Bank, soalnya dia mau nabung. Kapan ya aku bisa nabung kayak mbak Nisa? Tiap minggu, duit ludes mulu. Dan nyampe sini pun ngga ada hal yang mencurigakan satupun dan sekecil apapun. Abis dari bank, kita nunggu mbak Silvy di bawah pohon. Berasa adem banget. Angin semilir sepoi-sepoi, bikin hati dan pikiran terasa tenang.

Disaat lagi nunggu dan lagi asyiknya bercerita, tiba-tiba terdengar alunan lagu...

“Happy birthday to you, happy birthday to you”

Suara nyanyian itu terdengar dari belakangku, dimana aku sedang duduk menikmati hembusan angin yang bertiup pelan. Kayaknya aku ngga asing sama suara ini, kayaknya aku kenal nih. Iya, ngga salah lagi. Aku langsung noleh ke belakang, dan ternyata benar. Mbak Silvy datang menghampiriku di dampingi sama temen kita, Maris, membawa kue ulang tahun yang bertuliskan “Happy Birthday, Isna.”
Sebenernya ngga usah pake huruf T siy, cukup Isna aja -_-
Astaga, aku ngga nyangka. Sama sekali ngga nyangka. Aku jadi salah tingkah. Kaget campur bahagia. Tapi aku ngga lebay sampe nangis ataupun gimana, soalnya aku bukan orang yang melankolis yang dikit-dikit bisa nangis, malah aku susah banget nangis. Ah, cuma satu kata buat ini semua, “Kalian... AMAZING.”
“Wes toh, ngga usah terharu. Ayo ndang disebul lilin e, ben Maris seng foto no.”
Translate, “Udahlah ngga usah terharu, yuk buruan ditiup lilinnya, biar Maris yang motoin kita.”
Kita bertiga berfoto dengan pose dan raut wajah yang menunjukkan kebahagiaan.

Foto Kiri: Maris, Aku, Silvy | Foto Kanan: Maris, Aku, Nisa

Tiba-tiba... 

Byorrrr!!

Seketika itu juga dengan sigap dan cepat, aku lari. Dan dengan reflek, aku menjatuhkan kuenya ke bawah. Untung kuenya baik-baik aja. Bayangin aja, enak-enak lagi foto, tanpa sepengetahuanku, ternyata udah mbak Nisa menggenggam sebotol air di tangannya, lalu diguyurkan ke badanku. Basaaahhhh.
Basah, belepotan, campur aduk. Padahal masih di lingkungan kampus -_-
“Peh mayak arek-arek iki, padahal nek kalian ultah lho aku ngga melok-melok nggrojok i,” kataku dengan raut wajah yang ngambek, tapi pura-pura ngambek.

Bukan berniat untuk balas dendam, dengan sengaja aku mengambil krim yang ada di kue ultahku dengan jari telunjukku dan dengan cepat pipi mereka semua belepotan, dan aku langsung kabur, sedikit menjauh dari mereka. Takutnya mereka juga melakukan hal yang sama padaku.

Dan lagi, aku diguyur. Sampe basah kuyup. Astaga arek-arek iki. Sepertinya aku menerimanya dengan pasrah, dan mereka sepertinya bahagia diatas penderitaanku. Mereka berdua emang pinter akting. Padahal aku tau kalo mereka pinter akting, tapi kenapa aku tidak menyadarinya? Kenapa aku ngga curiga? Hmmm.

Once again, thank you for the time to make this surprise. I am so happy, guys. Meskipun ngasih surprise-nya udah telat 3 hari (ultahku tanggal 23 Maret). Tapi, Alhamdulillah, aku bersyukur, ternyata masih ada yang inget ultahku yang ke 19 ini, meskipun mereka ngga harus buka facebook terlebih dahulu untuk tahu itu *\(^_^)/*


About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

18 Komentar:

  1. happy b'day ya isna,,kadang butuh suatu momen yg spesial buat ngungkapin sebuah peristiwa istimewa dalam hidup kita, bersyukurlah masih ada yg perhatian akan hal penting dalam hidup kita :) ,, traktirannya ditunggu ya :). salam kenal lagi

    ReplyDelete
  2. Hehehe seru banget keliatan... dari acara surprisenya.. asik banget yah... punya teman kayak mereka.. yg masih bisa ingat dan peduli ama ulang tahun kamu :D

    Eh ia selamat ulang tahun yaa kaka.... semoga semoga semoga.. aminn..

    Kuenya udah habis yah.. bagi donk... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iya bersyukur banget..

      Makasih yaa. tapi semoga semoga apa niihhh?? hehe

      Ngga ikutan sih, ngga kebagian deh XD

      Delete
  3. wahhhh asikkk....
    kadang, emang kado terindah saat lagi berulang tahun bukanlah barang-barang mahal atau sejenisnya, tapi moment2 kayak gini yang bisa bikin terharu sampe nangis tumpah2... apalagi kalo org2 tersayang mengingatnya... aaaah jadi pengen cepet2 ultah.. 5 April sudah dekatttttt *ini malah promosi tanggal lahir -_____-*

    ohh iya.. kayaknya ini kunjungan pertamaku di sini. Salam kenal Isna.. anggap saja perkenalan kita sebagai kado ulangtahun dariku untukmu #tsaaahhh.. hahahha Happy Birthday! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terharu sih iya, tapi bukan berarti terharu harus nangis juga kan? hehe

      Countdown 9 days left!! *ikutan excited juga :D*

      hehe makasih ya ucapannya dan salam kenal jugaa :D

      Delete
  4. Rame nihh.. Selamat ulang tahun ya, kakak!!!
    Lilinnya udah ditiup kan? oh iya udah..

    Selamat ulang tahun ya..

    ReplyDelete
  5. Wah ultahnya dirayain dibawah pohon. Uwooooo banget. Pasti kayak mbak kunti haha.

    Selamat ulang tahun. Semiga sukses. Dan jadi bisa nabung kayak mbak e

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya berasa horror bgt. pohonnya besar pula, untung bukan pohon keramat dan untung juga kejadiannya di siang hari. kalo engga, mungkin tante kunti juga ikut ngerayain. hii serem :D

      iya makasih ya atas ucapan dan doanya :)

      Delete
  6. apaaaah??? baru 14 tahuuun???? kita selisih brapa tahunn nih?? hahaha...tap bagus dah masih kecil udah jago ngebloggg, teruskanlahhh!!!

    happy birthday to youuuh!! just enjoy your youth!! have a very very fabulous life! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 19 kakaakk. kalo 14 taun kayaknya aku ngga seimut dulu hihi :D
      emang kakak umur berapa sih? jangan-jangan aku lebih tua? atau malah sebaliknya?

      siipp lanjutkan! *ini bukan slogan partai XD*

      Thank you :)


      Delete
  7. Selamat ulang tahun yaa yang ke-19 semoga sehat selalu Dan apa yang diinginkan tercapai. Amin

    Aku ngomong jawa boleh kali ya hehe
    Iku konco-konomu mlete yoh, aktinge pinter banget. Tapi btw pasti awakmu seneng dikei surprise koyok ngono. Yo meskipun awakmu digrojok banyu sampek teles kabeh. Tapi kapan maneh, cuman setaun pisan ae kok digrojok banyu ambek konco-konco wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiinn suwon yoo :)

      peh, arek-arek ancen mlete puol. padahal nek arek-arek ultah yo aku ngga melok-melok nyiram lho padahal. iyo alhamdulillah seneng puol, momen setaun pisan seng ngga akan terlupakan :D

      Delete
  8. selamat ulang tahun ya,semoga ke depannya semakin lebih baik lagi...

    btw, kamu beruntung temen2 masih banyak yang perhatian sampai ngasih surprise segal, itu artinya mereka peduli~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beruntung banget punya temen kayak mereka..

      makasih kak atas ucapan dan doanya :)

      Delete
  9. Selamat ulang tahun ya isna... ini juga pertama kali aku mampir ke blog ini..

    Emang bener yaa, moment moment kayak gini yg ga akan terlupakan sepanjang masa.. selamat juga krn banyak orang yg sayang dengan kamu . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya :D

      makasih atas ucapannya.
      salam kenal ya :)

      btw aku manggilnya kakak ato apa nih? hehe

      Delete
  10. Wahaha, asik yaa~ Dikasih surprise >.< Bersyukurlah masih punya temen yg selalu peduli sama kamu :D

    Happy birthday ya. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan apa yg diinginkan tercapai. AMIN!

    Ultah yg ke-19 ya? Wah, sama! Ayo toss! *toss* (/^o^)/\(^w^\) Ultah kita cuma beda beberapa hari lho, haha XD

    ReplyDelete