latest Post

Gue dan Tempat Favorit

Hi, guys. Today, April 17th, 2014 TEFL Class C and D will be off. Thank you.

Gue dapet sms ini setibanya gue di kampus. Lagi leyeh-leyeh dibawah pohon yang daun-daunnya pada berguguran sambil menikmati semilir angin yang berhembus mesra, sendirian. Ini semua salah gue, kenapa gue ngga buka hape sedari tadi? Padahal dari tadi juga kerjaannya ngelamun aja di bawah pohon. Untung ngga kesambet. Akhirnya jadi gini kan, gue berasa sia-sia di kampus. Kenapa ini harus terjadi? Kenapa?

Hm, gue berasa kayak anak ilang. Muka kusut, baju yang gue pake sedikit kotor kena cipratan air bercampur pasir di jalan tadi, gue ngga tau harus kemana. Gue tersesat. Tersesat menuju hatimu *eaaaa #ngaco

Gue coba melihat-lihat kontak telepon yang ada di hape dari A sampe Z sambil bersandar di pohon yang sama. Coba sms ah.

“Kamu dimana, rek?”

Setidaknya gue mencoba lah, siapa tau mereka belom balik ke kampung halamannya dan bisa nemenin gue yang lagi kesepian ini. Barangkali gue bisa numpang di kosan mereka, numpang nge-cas hape mungkin, atau mungkin sekedar minta segelas air putih *ketoro gak bondhone*

Dan yang gue lakuin ternyata sia-sia. Kebanyakan mereka yang tau kalo kelasnya off alias libur pada langsung balik ke kampung halaman. Menikmati liburan panjang dari kamis sampe minggu, katanya. Pengen WiFi-an, tapi gue ngga bawa laptop. Kalo pake hape jelas ngga mungkin, hape gue ngga up-to-date banget alias jadul.

“Ah, tau gini gue dirumah aja. Semedi di kamar.” 

Hoamz! Gue jadi semakin ngantuk disini. Betah banget ya gue di bawah pohon kayak gini. Enak kali ya kalo punya rumah pohon pribadi. Biar ngga capek-capek ke kampus bela-belain cuma buat leyeh-leyeh di bawah pohon semata.

Akhirnya, dengan berat hati, gue ninggalin pohon ini.

“Jaga dirimu baik-baik ya” *ngomong sama pohon sambil di puk-puk -_-*

Gue meluncur dengan kecepatan sedang dengan motor kesayangan gue menuju ke halte bis di jl. A Yani, kalo ngga ya yang di jl. Darmo. Semoga halte bisnya lagi sepi.

Coba tebak apa yang gue lakuin disini? Gue lagi ngga nyari bis buat pergi ke suatu tempat. Gue juga ngga lagi nunggu seseorang untuk gue jemput.

Gue cuma nongkrong aja disini. Gue bosen nongkrong di mall, gue juga bosen nongkrong di perpus. Dan disinilah, tempat alternatif gue, lagi-lagi sendirian. Ngga enaknya, disini gue ngga bisa nikmatin makanan favorit gue di mall, Jamur Crispy dan menyeruput kopi kesukaan gue (entah namanya apa, gue lupa). Gue juga ngga bisa baca-baca majalah favorit gue, ngga kayak di perpus. Disini gue cuma nulis apa aja yang ada di pikiran gue di notes hape gue, termasuk tulisan ini. 

Aneh kali ya kalo orang-orang pada liat cewe di halte sendirian, tapi cewe itu ngga nyari bis atau ngga lagi nunggu seseorang untuk dijemput. Tapi gue ngga peduli apa kata orang. Disinilah gue mendapat inspirasi. Gue bisa nulis sesuka hati gue. Disinilah tempat kedua gue, dimana gue bisa nulis dan dapet ide-ide + inspirasi-inspirasi setelah kamar gue.

Kalo kalian biasanya suka nulis atau suka dapet ide buat nulis dimana nih guys?

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

23 Komentar:

  1. :D miris is, jadi ingat jaman stm dulu :D . Btw knp g pulang aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. miris banget -_-

      masih pagi ituu, daripada balik ke rumah mending ke halte aja deh :D

      Delete
    2. Bener" introvert :D, btw coba kmu tulis isnanur utami di google n lihat betapa mudahnya mencari kmu. #aku sendiri juga ngerasa #introvert

      Delete
  2. wah loe suka sendirian gitu ya,kok sama ya kita. gue juga suka gitu sendirian gak jelas cuma buat cari inspirasi walau kadang bikin orang lain mikir aneh gitu lihat cewek sendirian gak tau mau ngapain selain duduk melamun nulis otak atik hp. lain x loe harus respek sama hp loe biar gak ketinggalan berita or sms dari temen loe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna kesukaan mu biru?

      Delete
    2. kirain cuma aku aja kak yang kayak gitu hehe :D

      sipp deh kak :)

      Delete
  3. kk unik banget dapet inspirasi buat nulis di halte, untuk gak di sangka anak hilang di halte hihihi
    Tempat favorit aku di kamar, yang sepi dan cuman ada aku dan laptop hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. kamar memang tempat paling nyaman. kalo aku memilih, aku lebih suka kamar dari pada halte sih :3

      Delete
  4. Hahahha, aku justru gak bisa hidup sendirian. Malahan kalo waktu buat sendiri itu mungkin bisa dihitung, karena memang aku tipe orang yang jahil :D Kalo sendirian siapa yg bisa dijahilin :D
    Kalo aku sih biasanya ditempat yang ada angin sepoi2nya.Biasanya sih dibelakang rumah :D
    Selain ada angin sepoi2nya, juga pemandangannya bikin segar mata. Ada pepohonan gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik banget, di belakang rumah ada pohon. mau dong pohonnya :3

      Delete
  5. udah besok beli semen, pasir, dan temen-temennya. itu pohon cepetan di rombak jadi rumah, jangan lupa pintunya menghadap ke barat *feng shui

    aku kira di halte mau jualan kacang rebus ternyata nyari inspirasi.
    kalau aku ngelihat wajah istri langsung dapet inspirasi *maksa biar dikira romantis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bangun rumah pohon di kampus, bisa-bisa pak Satpam kampus langsung hajar aku pake pentungan dong kak :3

      kalau aku, cuma liat wajah Messi di poster aja deh *nasib jomblo

      Delete
  6. Hahaha, sama dong. aku juga pernah dapat inspirasi pas lagi duduk2 dibawah pohon kampus pas lagi nungguin adik aku keluar kelas. Walau isinya jadi galau banget karena kena sepoi-sepoian angin. Hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi bikin ngantuk juga gara2 kena angin sepoi-sepoi :D

      Delete
  7. Weiittsss tempat papolit yakk....

    Oh ia aku jg punya tempat favorit... kan gue suka galau nih,,, jadi buat ngilangin galau gue kesana.. biar terhibur,,, iya gue pergi kekuburan...

    hehe ngga gue becanda,,,

    Gue jg pergi kebawah pohon didepannya ada danau...pokoknya tmpatnya romantis banget deh,,, kapan2 kita sama2 duduk disana yahh biar romantisnya lebih greget #eaaa

    Kalo pikiran gue lagu kacau buat nulis,,, biasanya gue baru dapat inspirasi setelah mandi...
    Jadi wajar kalo bos saya di kantor nyuruh cari solusi,,, saya minta izin mandi dulu..

    gue becanda lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, romantis kali ya di tempat yang banyak pohon trus di depannya ada danau gitu... kapan2 yuk kesana, meskipun hanya sekedar mimpi belaka :D

      Delete
  8. Keren tempat nyari inspirasi buat tulisan :D

    ReplyDelete
  9. Wow. Btw kak Isnanur ini anak Sidoarjo kan? kuliah di mana kak?

    kalo aku udah pasti bakal nyesel lah. Harusnya pemberitahuan kayak gitu diumumin minimal sehari sebelum hari H, takut kejadian kayak gini, telat baca. Tapi biasasih lah ya jomblo, jarang ada sms, jadi enggak rajin2 amat cek inbox. *eh

    Tempatnya unik, kalo aku tempat paling favorit untuk nulis adalah, di tempat sepi. Halte bis juga boleh deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku dari Sidoarjo Hud. sayangnya belom pernah ketemu sama gyerz Sidoarjo sama sekali.

      yup, salah satu faktornya ya itu, jomblo.

      mungkin halte bis bisa jadi referensi tempat buat kamu nulis hehe :D

      Delete
    2. aku kuliah di IAIN, eh UIN Surabaya maksudnya. kamu abis lulus ini mau lanjut kemana?

      Delete
  10. widiiih booleh ditiru dan ekstrim juga ya kamu buat cari inspirasi sampai semedi di bawah pohon dan nongrong d halte bis mana sendirian lagi..tapi saluuuttt..au aja kalo sendirian kayak gitu kayak ada yang hilang walo kadang suka jugak..hehehe...semoga bisa menelorkan ide ide yang inspiratif dan segar yaaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. amiin semoga saja.. aku juga masih harus banyak belajar dari postingan2 kakak, dan gyerz yg lain :D

      Delete
  11. Pasti berat berpisah dengan pohon yang udah bikin kita pengen bobo di bawahnya, hehe. Gue menulis di rumah saja. IRT sih. Tapi pengen juga menulis di rumah pohon. Pengen banget. Ngebayangin film zadul tentang rumah pohon, duduy....
    Tapi menulis emang bisa di mana saja. Yang penting enjoy. Asal jangan menulis di tengah jalan kala nyeberang lampu merah. Becanda.

    ReplyDelete