latest Post

My Wish: Pengen Punya Kakak Perempuan



Terkadang kita hidup di dunia ini tidak sesuai dengan keinginan kita. Seperti aku sekarang ini. Entah kenapa, mungkin keadaanlah yang membuatku menginginkannya. Aku ingin memiliki seorang kakak perempuan.

Jujur aja, aku belum pernah merasakan bentuk kasih sayang seorang kakak perempuan sejak kecil. Makanya, aku penasaran. Betapa bahagianya aku jika aku memiliki seorang kakak perempuan. Kok kayaknya menyenangkan banget gitu sih. Mungkin aku akan terlahir jadi anak perempuan yang beruntung jika aku memiliki kakak. Aku pengen banget ngerasain gimana bentuk kasih sayang seorang kakak itu. Aku iri sama kalian yang punya kakak. Pasti hidup kalian bener-bener bahagia.

Ini berawal dari aku menonton film animasi disney yang berjudul Frozen. Ternyata di film itu menceritakan tentang betapa sayangnya seorang adik perempuan terhadap kakak perempuannya. Dia bangga memiliki seorang kakak perempuan. Intinya kayak gitu.

Setelah nonton film itu, keinginanku untuk memiliki seorang kakak perempuan semakin menggebu-gebu. Iya ya, gimana ya rasanya punya kakak perempuan? pasti aku seneng banget bisa terus bersama dia. Dia pasti selalu ada buatku, dan dia pasti selalu menyayangiku, menjagaku dengan sepenuh hati.

Aku jadi sedikit berimajinasi. Seandainya aku punya kakak perempuan, disaat aku masih kecil pasti kita berdua bisa maen bareng. Kalo aku lagi nangis, aku bakal di cup-cup dan kepalaku diusap-usap. Dan ngga akan pernah kesepian. Terus kalo udah beranjak remaja, kita bisa curhat bareng. Saling support satu sama lain. Bisa jalan-jalan bareng, siapa tau tiap jalan-jalan, aku selalu ditraktir. Kan lumayan.

Bisa juga disaat aku sedang punya masalah yang susah untuk dicari jalan keluarnya, kemudian aku curhat dengannya sambil nangis, dia bisa menenangkan hatiku dan mungkin dia bisa memberikan solusi yang topcer untukku. Kalo udah gitu, aku bakal peluk kakakku dan berterima kasih kepadanya karena aku bangga memiliki kakak sepertimu.

Namun sayang, sungguh sayang. Aku terlahir menjadi anak pertama di keluarga kecil ini. Dan akulah yang menjadi kakak dari satu adik laki-lakiku.

Hidup selama 19 tahun rasanya hampa tanpa adanya seorang kakak. Saking terobsesinya pengen punya kakak perempuan, 2 teman terdekatku di kampus udah aku anggap jadi kakak-kakak perempuanku tanpa sepengetahuan mereka. Maklum, mereka 2 tahun lebih tua dari aku. Jadi, ya menurutku pantes aja mereka aku jadiin kakak. Kita juga akrab layaknya kakak-adik beneran.

Dilihat dari kenyataan sih memang sangat tidak mungkin banget kalo aku meminginkan seorang kakak perempuan kandung. Mungkin aku hanya bisa menemukan kakak perempuan yang sekedar hanya kakak-adik biasa. Karena kita beda ortu, dan juga beda keluarga.

Kalian yang punya kakak, entah itu laki-laki ato perempuan, ceritain dong gimana perasaan kalian? Apa kalian bangga dengan kakak kalian? Seberapa dekat kamu dengan kakak kamu?

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

31 Komentar:

  1. kenapa gak menjadi kakak yang bisa bahagiain adekmu?
    kalo kamu pengen punya kakak adekmu juga pengen punya kakak yang sayang sama dia, daripada mengeluh baikan berikan yang terbaik terhadap orang yang ada, contohnya adekmu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semoga aku bisa menjadi kakak yang baik buat adekku.. makasih yaa sarannya :D

      Delete
  2. aku justru kebalikan dari kamu. aku anak bungsu. tapi bukan dari dua bersaudara. aku punya 3 kakak perempuan. senang sih. ada temen berantem, temen curhat, ada yang jagai. pokoknya seneng banget. justru aku kepengen ngerasain punya adek, sayang banget aku anak terakhir dikeluarga. :)

    meskipun kamu gak punya kakak, aku yakin kamu tetep bisa jadi kakak yang baik buat adik mu. tak masalah dapat kakak dari keluarga yang berbeda, terkadang kasih sayang yang kita harapkan justru bisa datang dari orang lain. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi berarti enak jadi anak tengah aja ya? bisa punya kakak dan bisa punya adik juga hehe..

      hihi iya semoga saja aku bisa jadi contoh yang baik untuk adikku semata wayang..

      Delete
    2. boleh numpang curhat ga?
      jujur aku pengen punya kakak perempuan
      aku anak ke 3 dari 7 bersaudara, dari tujuh tujuhnya semuanya cowok.
      waktu aku masi umur 10 tahunan orang tua ku pisah. memori ku tantang ibuku yang aku inget cuma seringnya ibu ku mukuli kalo salah. Ayah ku orangnya kasar dan kolot. ibu tiri ku orangnya baik, tapi dia cuma memperhatikan kebutuhan kebutuhan ku aja. jadi selama ini ga ada orang yang bisa di ajak curhat. dan sekarang waktu aku ketemu ibu ku lagi aku udah di bangku kuliah. mikirin buat ngobrol tentang maslah pribadi aja udah sangat ngga enak banget.
      makanya begitu aku mikir tentang kakak perempuan pasti enak banget. aku pengen cerita banyak sama dia kalo aku punya. aku pengen di marah i kalo salah, pengen ada yang peduli.
      jujur aja, mulai dari kuliah sampe kepribadian udah bener bener berantakan.

      Delete
  3. jadi inget masih kecil dulu, gue sama kakak gue sering berantem
    padahal kakak gue cewek
    kalo udah gitu ibu nih yang bakal ngelerai

    tapi kalo udah jauh jadi kangen,
    dulu pernah pas nganterin kakak kos pertama kali
    nangisnya ditahan biar kelihatan tegar, tapi pas pulang nangisnya ga berhenti2
    kangen berantemnya itu lo, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi, kamu cuma kangen momen dimana kamu berantem? hihi

      memang terkadang momen2 yang ngga terlupakan itulah yang membuat kita kangen, dan juga merasakan kasih sayang seorang kakak yang bener2 tulus :D

      Delete
  4. Simplr banget alasannya pengen punya kakak cewek, cuma gegara nonton film. Tapi kadang semua yang kita liat menyenangkan itu bisa jadi gak baik buat kita. Jadi baiknya terima aja kenyataan, itu pasti yang terbaik buat lo dimata Tuhan :)

    ReplyDelete
  5. Udah ketebak kalo habis liat Frozen nih pasti bawaannya pengen punya kakak :D

    Hem, tapi ya disyukurin ajasih kalo jadi kakak kan lebih enak, kesannya kamu yang ngebantu adek - adekmu dan pada suatu saat nanti mereka bakal bilang "aku bangga punya kakak kayak kamu"
    Nahloh sama ajakan ;)

    ReplyDelete
  6. Enggak semua yang kita lihat itu menyenangkan di kenyataannya. Kalau saya punya kakak perempuan, dan biasa saja. Malah terkesan, saya yang ngemong dia karena kaka saya dulu enggak mau punya adek. Jadinya egois, atau belum sadar kalau dia punya adik perempuan juga. Syukurlah, sekarang kami masih tetap dekat, dengan skala berantem dan baikan yang seimbang lah. Hee.


    Saran saya, seperti yang lain juga. Sebaiknya kamu bersyukur menjadi seorang kakak, jadi kamu bisa bersikap bijak dan sayang dengan adik kamu. Kamu bisa memberi kasih dan sayang dari yang belum diberikan orang tua kalian. Kamu juga bisa jaga adik kamu dengan baik. Karena biasanya, seorang adik akan mencontoh perilaku kakaknya:)

    ReplyDelete
  7. Ah sebenernya ada kakak atau enggak itu sama bahagianya kok tergantung cara kamu menikmati aja. Kalo kamu ga punya kakak, coba deh jadi kakak yang baik buat adik kamu. Sesungguhnya lebih enak jadi kakak dari pada jadi anak tunggal loh, tapi ya semua itu dinikmatin aja lah. Ada kakak itu kadang enak kadang juga ga enak, kalo punya kakak yang sejenis mah pasti sering dibanding-bandingin. Kalo aku sih lebih suka kakak cowok, karna lebih bisa melindungi.

    Tetap bersyukur, karna semua yang dikasih Tuhan itu yang terbaik buat hamba-Nya :)

    ReplyDelete
  8. aku nggak punya kakak perempuan -_-
    tapi aku udah bangga mempunyai adik perempuan sebalik nya hehehe
    yah syukuri aja lah apa adanya , emang si asyik banget kalau punya kaka ( apalagi perempuan ) pasti sayang sama adik nya dan perhatian banget tu
    karena kaka perempuan selalu perhatian di banding kaka cowo , krena apa ?? kalau kaka cowo itu asyik dengan dunianya sendiri dan jarang perduli pasti seenak nya sendiri -_-

    ReplyDelete
  9. kalau udah punya kakak..jangan kakaknya nati juga mikir..andaikan saya punya kakak perempuan..kayaknya jadi bakal lebih rumit

    jadi kayak gini seperti jauh lebih baik...dan takdir selalu yang terbaik....suatu saat pasti dapat kakak yang keren....sekalipun bukan kakak kandung...tapi rasa persaudaraannya ada...daripada punya kakak tapi nggak ada rasa persaudaraan...


    2 kakak di atas kayaknya harus lebih di deketi dan dijadikan kakak dengan sebenar benarnya.....semoga merasakan indahnya punya kakak perempuan,...meski bukan kakak kandung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya rumit juga sih..

      iya deh, sepertinya aku harus bersyukur dengan apa yang sudah direncanakan Tuhan..

      Delete
  10. duuh segitunya pengin punya kakak perempuan ;')
    mmm.. gue siap kok jadi kakak perempuanmu.. hihihi

    dinikmatin aja deh tapinya.. masa iya hidupnya jadi hampa selama bertahun-tahun.. berarti kamu gak bahagia donk selama ini..

    gue punya kakak perempuan dan alhamdulilah dia sayang sama adik2nya...
    rajin ngasih duit sih setelah usahanya sukses...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahagia kok bang, cuma kayak ada yang kurang gitu.. tapi ya beginilah hidup. harus dijalanin, apapun rencana yang dikasih ke kita. mungkin ini sudah rencana tuhan yang paling indah..

      Delete
  11. Dari namaku sebenarnya sudah ketahuan kalo aku anak pertama. Berhubung aku punya sepupu yang tinggal cuman didepan rumah jadi dari sepupu yang lebih tua itu aku coba ikut ngerasain enaknya punya kakak.

    Dan dibeberapa kisah adik-kakak perempuan memang biasanya asyik. Mereka bisa pinjam-pinjaman baju, mungkin ada juga yang lain. Dan bener yang kamu bilang, bisa diajak curhat.

    ReplyDelete
  12. Ternyata kita sama ya! sama-sama sebagai anak pertama, namun sayangnya aku lebih tua 2 tahun darimu.. ya, masih bisa dibilang seumuran lah... hah!! Ngaku-ngakunya,.. hahaha.. *modus..

    Ya, menurutku apa pun posisi kita sebenarnya memiliki enak dan ngga enak. Termasuk saat kita memiliki punya kakak misalnya. Terlepas, apakah nantinya enak atau tidak. Tapi mungkin adik bisa punya kakak.. aku mau kok jadi kakak angkat adik.. hehahe (ssst sst sst, bercanda).

    ReplyDelete
  13. aku anak pertama.. mirip banget lagi bedanya aku punya ade satu cewe.. adopsi kaka angkat emang belum pernaha ada ya ? haha aku juga pingin punya kaka perempuan.. apa lagi kalo cantik ._.

    eh tapi temen ku ada, dia cewe punya kaka cewe juga.. tapi ga akur sering berantem terus lebih ngurus kepentingan masing2.. dia pernah bilang 'nyebelin deh punya kaka kaya gitu, mending ga punya kaka..' yaa pandangna orang beda2 si emang -.-

    ReplyDelete
  14. aku anak tunggal. orang2 pasti mikir enak. semua yg aku mau dipenuhi. ya gak gitu juga. emang sih kalo minta apa2 dikasih. ya tapi urusan tanggungjawab sbg anak juga aku tanggung sendiri, kayak beresin rumah. kebetulan aku juga bukan anak yg suka minta ini-itu kecuali emang udah butuh banget.

    kalo aku pribadi pengen punya kakak cowo, biar bisa dijagain sama dia. hehe. jadi sempet punya abang ketemu gede gitu.

    intinya sih bersyukur aja dengan apa yg kita punya skrg :) karna diluar sana banyak org yg pengen punya adik, aku misalnya :)

    ReplyDelete
  15. Aku anak bungsu dri 2 brsaudara... kakak ku cowo.. dia orgnya baiiiiikkkkk banget! Dia ga pernah bentak aku lah. Marah2 atau yg brsifat buruk gtu... malah seumur2 gw ga pernah liat kakak gw marah .... kalau aku ada maunya selalu di kabulin,, aku mau ikut jalan2 sma kakak aku, ga prnah nolak.. yah.. baik deh pokoknya... tpi sebenarmya.. aku juga pengen ngerasain punya kakak cewek... biar ada tmn berkelahi :D atau yah bgitulah... serasa pengen bgt :( sma cerita km... kadang sedikit berimajinasi... andai aku punya kakak cewe :) tpi smpai skrg pun kata2 itu tdk prnah hlg dri ingatan sya ._.

    ReplyDelete
  16. Hehehe kita sama, hidup 19 tahun, bukan berarti gak bersyukur atau apa, cuman kadang iri sama anak yang punya kakak cewe. Sampe akhirnya aku jadi gampang akrab sama mbak-mbak yg dulu jaman SMA jadi guru les. Kadang mikir juga takut kehilangan mbak yg udah aku anggep kayak kakak sendiri, mikir aja kadang coba dia kakak kandungku pasti gak akan ngerasa kayak gini.
    So far, bersyukur aja sih sekarang Sama keadaan yg udah di berikan. Aku punya adek cowok. Semoga aku bisa jadi kakak yg baik buat adekku. Semoga juga aku bisa tetep akrab sama mbak yg udah aku anggep jadi kakak sendiri
    semoga kamu juga bisa lebih bersyukur ya, walaupun kadang juga pengen punya kakak cewe kayak aku :)

    ReplyDelete
  17. Hai.. aku mau berbagi juga... aku mau bilang kalo kita senasib hehe... dilahirin sbg anak cewe pertama dg satu adek laki laki.
    Gada yg gamungkin. Walaupun aku anak pertama tapi aku punya kakak yg cantik, penyayang, konyol, yg jadi temen curhat, yg slalu ada pas seneng pas susah dan jail minta ampun...
    ini berawal pas aku kuliah, awalnya sih benci banget ama orang yg nama Vivi.. eh gataunya dia jadi kakak aku.. kakak yg super banget deh... kita udah kaya saudara kandung..
    Dan aku mau bilang kalo gada yg gamungkin walaupun kita anak prtma buat punya kakak. Ini cuma cara Tuhan yg beda aja buat ngasih kita kakak... ada yg sedarah ada yg engga. Tapi intinya sama.. tuhan ngaaih kita KAKAK yg baik kok :)

    ReplyDelete
  18. Sy putri tunggal..punya 2 kk cwok n 2 adek cwok...dr kcil jg sy pngen kk cwek..yg bisa manjain sy, dgr cerita sy.. :'( tp itu cuma khayalan ... punya kk cwok itu ad enaknya dan tdk enakx, dy cm sibuk dgn duniax sendri... tp mmg suka jagain kita dr org2 yg jht..tp ttp hati ini pengen bget punya kk prempyan..mungkin jrn sy manja krn anak tengah..

    ReplyDelete
  19. My Name's Andi... Umur Saya 15 Tahun.. Saya Ingin Berbagi Cerita Saya Juga... Saya Juga Ingin Sekali Punya Kakak Cewek..


    Dulu Saya Sempat Di Chat Sama Cewek Di FB.. Ternyata Dia Kakak Kelas Saya... Terus ya Kami Sering Chat Di FB... Lalu Saya Tanya Ma Dia Mau Gk Jadi Kakk Saya Walaupun Bukan Kakak Kandung... Dia Sih Mau Aja... Yah Saya Senang Banget.. Saya Selalu Cerita Semuanya Ke Dia... Sebaliknya, Dia Juga Cerita Semua Ke Saya... Tapi Itu Semua Gk Bertahan Lama,, Kurang Lebih 1 Setengah Tahun, Dia Lalu Punya Pacar,, Semenjak Itu Dia Gk Peduli Lagi Sama Saya... Bahkan Saya Chat Di FB Pun Gk Di Balas... Tu Lah Kalau Punya Kakak Tapi Bukan Kakak Kandung..
    Senangnya Cuma Sebentar.. Gk Bertahan Lama

    Demikian Cerita Saya

    ReplyDelete
  20. Haii mau share sedikit nih,aku anak tunggal alias anak satu satunya di keluarga ku singkat nya aku emg pngen banget punya kakak perempuan biar bisa diajak curhat sama galau bareng :) suatu hari aku baru dapet kerjaan di salah satu mall di tangerang Dan aku ketemu sama seorang seniorku awalnya aku berfikir ini org nya kayaknya gak suka deh berteman sama aku soalnya dia cuek banget sama aku. Dan pas kita berdua kebetulan lagi istirahat bareng dia mulai cerita2 ttg dirinya dia anak terakhir dikeluarga nya dan dia bilang pngen baget punya adik perempuan lalu kita cerita2 sampai akhirnya saling curhat dari masalah keluarga,kerjaan sampai masalah pacar akhirnya kita semakin deket dan pada suatu ketika dia bilang sama aku "kamu itu adiknya kakak satu2nya de". Aku seneng banget akhirnya bisa punya kakak perempuan dan pada akhirnya hubungan kakak adik kami masih terus berlanjut walaupun kami sudah tidak satu kerjaan lagi.aku kenal dia udh 6 tahun dan aku tulus anggap dia kakak aku, aku sayang banget sama dia. Tapi sekrang hubungan kami merenggang sudah setahun terakhir ini,kami sudah lost contact dan belakangan aku tau dari akun snapchat nya disana dia lagi tertawa bahagia dengan teman2 kantornya dan ada satu cewe yg keliatannya dekat sekali dengan nya dan aku dengar dia bilang ke cewe itu dengan sebutan "dede" itu adalah panggilan dia ke aku yaa aku yg dulu dia bilang aku adiknya satu satunya tapi sekarang sudah ada org lain yg menjadi adik nya. Aku kecewa dan sedih kakak yg dlu sngat menjaga aku dan sangat sayang sama aku skrng sudah berubah dan dengan mudah nya dia menggantikan posisiku dengan org lain. Yaa sekrng kembali lagi ke realita hidup ku bahwa memang aku adalah anak tunggal yg tidak mempunyai kakak ataupun adik.

    ReplyDelete
  21. Kenapa aku baca artikel ini,karna aku juga pengen punya seorang dapat perhatian nya seorang kakak,kasih sayang nya seorang kakak kadang aku sampai menghayalkan punya seorang kakak,tarasa sepi jadi anak tunggal

    ReplyDelete
  22. Hy...aku juga mau cerita...aku cewek dan aku anak bungsu...aku punya 3 kakak cowok...dan aku juga pengen punya kakak cewek sama kyk kmu...aku pengen kakak cewek semenjak aku denger cerita temen2 ku tentang dia dan kakaknya...pikirku kayaknya enak punya kakak cewek yg selalu deket...sampai aku selalu berkhayal punya kakak cewek...sampai semua orang disekitarku yg cewek yg lebih tua dari aku aku khayalin dia bisa jadi kakak ku, yg sering aku khayalin yaitu kakak kelasku...ya tapi gimana lagi ini kan udh takdir...bersyukur aja apa adanya,punya kakak cowok ada enak dan gk enaknya juga..

    ReplyDelete
  23. Hy...aku juga mau cerita...aku cewek dan aku anak bungsu...aku punya 3 kakak cowok...dan aku juga pengen punya kakak cewek sama kyk kmu...aku pengen kakak cewek semenjak aku denger cerita temen2 ku tentang dia dan kakaknya...pikirku kayaknya enak punya kakak cewek yg selalu deket...sampai aku selalu berkhayal punya kakak cewek...sampai semua orang disekitarku yg cewek yg lebih tua dari aku aku khayalin dia bisa jadi kakak ku, yg sering aku khayalin yaitu kakak kelasku...ya tapi gimana lagi ini kan udh takdir...bersyukur aja apa adanya,punya kakak cowok ada enak dan gk enaknya juga..

    ReplyDelete
  24. Hy...aku juga mau cerita...aku cewek dan aku anak bungsu...aku punya 3 kakak cowok...dan aku juga pengen punya kakak cewek sama kyk kmu...aku pengen kakak cewek semenjak aku denger cerita temen2 ku tentang dia dan kakaknya...pikirku kayaknya enak punya kakak cewek yg selalu deket...sampai aku selalu berkhayal punya kakak cewek...sampai semua orang disekitarku yg cewek yg lebih tua dari aku aku khayalin dia bisa jadi kakak ku, yg sering aku khayalin yaitu kakak kelasku...ya tapi gimana lagi ini kan udh takdir...bersyukur aja apa adanya,punya kakak cowok ada enak dan gk enaknya juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya punya kakak cowok seru juga.. cuma aku lebih pengennya ke kakak perempuan sih. Tapi tetep harus bersyukur..

      Delete