latest Post

Euforia Piala Dunia Brasil 2014 Versiku

Yuhuuu.. Piala Dunia Brasil 2o14 sudah dimulai. So excited? Yes, of course! Semua orang pencinta sepak bola di seluruh dunia sudah menanti selama 4 tahun untuk ini. Tapi sayang banget, aku ngga liat opening ceremony-nya. Huhu, sediihh. Gara-gara paginya aku ada kuliah sih, aku ngga jadi begadang deh. Ntar kalo di kelas tiba-tiba aku jadi zombie gara-gara aku ngga tidur semaleman gimana? Bisa-bisa bapak dan ibu dosen jadi takut ngeliatnya, trus tiba-tiba kelas jadi hening terus satu persatu semuanya pada lari terbirit-birit untuk meninggalkan kelas dan akhirnya kelas diliburkan. Kan ngga banget gitu.Tapi disisi lain juga aslinya pengeeeeeennnn banget nonton, meskipun cuma lewat TV, aku rapopo. Kira-kira ada siaran ulangnya ngga ya? Ah, tapi tetep aja sih. Kalo nontonnya ngga live ya ngga seru juga. Kalo pengen lebih seru ya nonton live ke Brasil aja sana. Wah, ngga kebayang pasti seru banget tuh.

Oh iya, pertandingan perdananya Brasil vs Kroasia juga aku ngga liat. Ah, cewe macam apa aku ini? Katanya gibol alias gila bola? Tapi kok ngga berani begadang? Kalo besoknya ada kuliah ya gini ini deh. Dibela-belain ngga nonton. Aku kan cewe, sesekali ngga nonton ya ngga apa-apa dong? Insiden sewaktu nonton pertandingan bola kemudian ketiduran pun juga udah kerap terjadi padaku. Sebagai cewek aku juga butuh treatment khusus untuk menjaga agar kulit tetep cantik dan ngga keriput, dengan cara tidur malam ala Sleeping Beauty.

Di kelas hari ini aku bad mood. Badan berasa lemes dan ngga bergairah gitu deh. Enak-enak lagi bersantai di sudut kelas deket colokan listrik sambil nungguin batre laptop kesayangan terisi penuh, tiba-tiba ada sesosok wanita yang sedari tadi udah berseliweran di sekitarku sambil bawa kertas-kertas gitu, tapi aku cuek aja.

Is, lapo we? Kok lesu tenan? (Is, ngapain kamu? Kok lesu banget?)

Oh, aku rapopo kok. Aku lagi meratapi nasib. Aku menyesal. 

Menyesal lapo? Enek masalah ta? (menyesal kenapa? ada masalah kah?)

Aku nyesel.... aku nyesel ngga ndelok OPENING CEREMONY e PIALA DUNIA maeng bengi! aku yo ngga nonton pertandingan Brazil VS Kroasia! aku nyesel!! Huhu (Aku nyesel ngga liat opening ceremony-nya piala dunia tadi malem! aku juga ngga nonton pertandingan Brazil vs Kroasia!) *pasang muka cemberut unyu*

Glodak! Ealah, tak kiro lapo. Ancene wes kebiasaanmu, karo  bola ae sampe dibelan-belani segitunya. Iki nyoh, tak kasih obat e. Ben awakmu isok menyambut euforia Piala Dunia dengan hati yang bahagia dan berbunga-bunga. (Jiah, aku kira kenapa. Emang udah kebiasaanmy, sama bola aja dibela-belain segitunya. Ini nih, aku kasih obatnya. Biar kamu bisa menyambut euforia piala dunia dengan hati yang bahagia dan berbunga-bunga)

Temenku yang ngga mau disebutin namanya ini langsung nyodorin kertas yang udah sedari tadi dia gendong kesana kemari.

Eh, opo iki? (eh, apa ini?)

Kuisioner iku. Wes ndang tinggal jawab ae, engko tak parani maneh. Tenang ae, dapet jajan kok. (Itu kuisioner. Udahlah, buruan tinggal jawab aja. Ntar aku samperin lagi. Tenang aja, nanti dapet jajan kok)

Ealah, apa hubungannya coba? Antara kuisioner dengan euforia Piala Dunia? Iya kalo kuisioner ini berhubungan dengan piala dunia. Lah, ini tak baca dari awal sampe akhir, isinya tentang Reading Comprehension. Ckckck, dasar nih anak. Pinter banget nyari kesempatan! Ngga apa lah, aku juga belom sarapan. Lumayan kan dapet jajan gratis.

Ah.. aku bete dan juga bad mood. Dan ternyata, setelah sekian lama nungguin dosen, ehh tau-tau ada pengumuman dari temen-temen kalo kelasnya diganti besok Sabtu. Hmm, ini hari Jumat apa sih? Kliwon? Legi? Pahing? Pon? Kok rasanya ngga ada kesan senengnya sama sekali gini. Bener-bener ya.. dosen itu selalu mem-PHP-kan mahasiswanya. 

Pas mau cap cus balik pulang ke rumah tercinta, eh temenku yang ngga mau disebutin namanya tadi mengahalangi jalanku.

Eitss.. stop!

Eh kamu, kayak polisi lagi mencari mangsa aja pake setop-setopan segala. Onok opo?

(sambil berjalan menuju masjid kampus) Is, aku sumpek (ngga tau bahasa Indonesianya sumpek apa). Tugas wes akeh, angel sisan (tugas udah banyak, susah pula). Aku pengen refreshing.

Yo ndang refreshing o ae (ya buruan). Nggak usah curhat.

Ih, jahatmu Is (ih, jahat banget sih Is). Ayo mlaku-mlaku yuk? (ayo jalan-jalan yuk?)

Wong loro thok? (berdua aja?) Tenanan? (beneran?) Engkok malah ada sesuatu lho diantara kita (ntar malah ada sesuatu loh diantara kita). Hahaha.

Hush. Aku jek arep wong lanang yo (aku masih suka cowo kali).

Oh, nek ambek pak Satpam ndek ngarep gerbang kae gelem yo berarti? (oh, berarti kalo sama pak Satpam yang ada di depan gerbang sana berarti kamu mau yo?)

Heh, malah ngejak guyon... (eh kamu, malah ngajakin becanda)

Akhirnya tiba juga di masjid kampus. Pengennya sholat Duhur di rumah, tapi ngga jadi deh. Siapa tau abis sholat nanti temenku yang satu ini ngajakin kemana gitu, biar kesumpekanku dan kesumpekannya dia bisa hilang. Soalnya sepertinya udah ada kode yang mengatakan kalo nih anak bakalan ngajak jalan. Wah, kalo kita sama-sama sumpek, berarti kita..... bukan jodoh. Jelas lah, dia kan cewek.

Setelah didiskusikan dengan akal sehat kita berdua, kita memutuskan untuk pergi ke Royal Plaza Surabaya (lagi). 

Heh, aku bosen. Mosok tiap mlaku-mlaku mesti nang mall terus? (masa tiap jalan-jalan selalu ke mall mulu sih?) koyok wong sugih ae sobo mall terus (kayak orang kaya aja, tempat tongkrongannya selalu di mall mulu). Sekali-sekali mlaku-mlaku nang air terjun kek, ta ndaki gunung kek (sekali-sekali jalan-jalan ke air terjun kek, atau mendaki gunung kek) . Opo-opoan iki? (apa-apaan ini?). Duitku mesti entek tak gawe tuku jamur crispy (duitku selalu abis buat beli jamur crispy).

Halah, ngga usah lebay. Mosok onok air terjun nang Suroboyo (mana ada air terjun di Surabaya). Ojok ngaco ah (jangan ngaco deh). Nah, iki seng kate tak omongno (nah, ini aku mau bilang). Awakmu ngga eroh ya? (kamu ngga tau ya?)

Eh, onok opo? (eh, ada apa?) Onok seng anyar ta? (Ada yang baru ta?) Opo jangan-jangan onok air terjun ndek Royal? (atau jangan-jangan ada air terjun di Royal?)

Arek iki mesti lak nyelimur. Duduk wah (bukan keleus). Nang Royal saiki onok replika bola raksasa (di Royal sekarang ada replika bola raksasa).

Haa?? seng temen? (yang bener?) Ayo mrunu yuk... (ayo kesana yuk) ayo buruan.. (sambil nyeret tangannya temenku)

Wah, kesempatan emas nih. Aku kan juga pengen menyambut euforia Piala Dunia seperti yang lain. Kalo orang-orang menyambut Piala Dunia dengan bermewah-mewahan, kalo aku dengan cara yang sederhana aja deh. Mungkin dengan cara inilah, penyesalanku gara-gara ngga nonton opening ceremony dan pertandingan perdana semalam bakalan terobati. Meskipun hanya berfoto dengan bola replika raksasa. Sangat sederhana dan sedikit berkesan.

Alay ngga sih kalo narsis-narsisan? Apalagi di dalem mall segede itu? Jujur aku malu nih. Lokasi dimana bola replika raksasa berada ternyata di depan pintu masuk mall. Huh, banyak orang-orang yang pada masuk lagi, tapi cuek aja deh. Emang aku siapa? Toh ngga ada yang kenal juga kan? Pertama kalinya di dalam hidupku nih, aku berfoto sama bola raksasa. HAHAHA.






Yup itulah ceritaku menyambut Piala Dunia 2014 kali ini. Ini ceritaku, gimana ceritamu? :D

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

18 Komentar:

  1. Wah, pencinta bola juga ... jarang-jarang loh perempuan kayak kamu...

    Tapi pas itu jangan gara-gara kuliah, nonton bola jadi terganggu. Eh,, kebalik ya ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, bener loh mas.. gara2 tugas kuliah yang buanyaaakkk banget dan juga deadline nya yang udah bentar lagi, nonton bolanya jadi terganggu.. hmm bener2 deh :|

      Delete
  2. Harus ada penerjemahnya ini, kasian yang gak ngerti kan :).

    Kalo jalan - jalan di air terjun bukannya jadi terjun juga ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya udah ada kok :)

      pokoknya jangan sampe terjun dari gedung mall aja :D

      Delete
  3. Wah di royal ada begituan ka ? ak gua gatauuu -.- jagoin apa bye the way ka ? spanyaol uda pulang kampung looh... hahaha.. keren2 cewe yang suka bola tu kece nya maksimal !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. aku juga baru tau kemaren2 ini..

      emm.. sebenernya siy, spanyol.. tapi ternyata, kalah dari Chile.. tapi tenang, masih ada negara2 lain yang aku jagoin.. ada Argentina, Brasil, Chile, Belgia ^^

      Delete
  4. weleh iki wes onok translate an ee rek , kok maleg sangar ngene ngomong karo boso jowoan yah hahaha :v #opoaeseh

    euforia di royal ? ceeeek enak'eee >.< , aku ngapain ya sama mas rama :3 /

    btw sapa yang menang ntar? jagoin sapa isna , kalo aku mah jagoin german , belanda sama JEPANG! hahahahaha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi biar memudahkan pembaca.. kan ngga bahasa jawa ngga ada do google translate :)

      yaaa mungkin bisa nobar bareng :D

      akuu jagoin banyaakk.. hehe.. aku jago belgia, chile, argentina, brasil..
      semoga aja ada yang jadi juara :D

      Delete
  5. Ikutan meramaikan Piala dunia,,,
    Kalo pake Readmore,,, kelihatan tambah rapi jadi biar tidak terlalu panjang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih belom bisa ngutak atik kode nya nih.. mohon pencerahannya :)

      Delete
  6. waah sayang banget loh Mbak ga bisa lihat opening kemarin, bagus banget soalnya. tapi jujur, menurutku masih bagusan opening yang piala dunia 2010 soalnya malam hari jadi ada pertunjukan kembang apinya. kemarin di brazil itu siang hari, jadi gaada pertunjukan kembang api. tapi bagus banget sih.

    loh di tempat masuk Royal ada gitu yaa Mbak? aku gatau. enak yaa tempat kuliah sampean deket sama Royal, bahkan sejalan. jadi kalo penat tinggal larinya ke Royal aja hehe.

    aku baca tulisan jowo mu ketawa-ketawa sendiri Mbak. suroboyoan banget hehe. aku juga ga perlu lihat yang di dalem kurung soalnya aku udah tau artinya.

    btw, Kak Isna tomboy banget yaa, selain gila bola, penampilannya juga tomboy banget. itu di foto Kak Isna pake jaket kayak cowok, beda sama yang lain hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah sudahlah.. emang udah nasibku seperti ini #halah

      iyaa aku baru tau kemaren2 ini.. tapi ya bosen juga masa tempat refreshingnya ke royal mulu? hehe

      harus bangga dong dadi wong jowo :D

      iya nih, kenapa aku ngga ketularan feminim kayak temen2 yang lain ya? itu kalo lagi ngga ada jam kuliah aja style nya kayak gitu, kalo ada jam kuliah masih diusahakan feminim kok hehe

      Delete
  7. Aku piala dunia mah biasa aja... Nggak ada yang perlu diistimewain. Lagian buat apa juga? "Pikir Dali "

    Aku menikmatin keseruan Kak Isna menyambut Piala Dunia... Emang asik kayaknya. Bareng ama temen-temen makin lengkap. Nggak perlu secara mewah, kalau bareng temen, itu udah lebih dari mewah.

    Btw, itu foto bareng bola raksasanya keren. Di Royal ada replika pemainnya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah kamu.. piala dunia kan keren.. daripada nonton sinetron, mending nonton bola aja ^^

      sayangnya ngga ada replika pemain.. padahal aku juga pengen banget ada replika pemainnya juga..

      Delete
  8. oalah bocahe cah jowo juga toh, nggak capek apa translatin satu satu, niattt abisss hihihi...ini tapi soal your daily life ya, dari bola and ga berani begadang sampe jalan jalan ke mall...

    tapi cc, rasah wedi..dudu wong sugeh wae sing duwe hak dolan nang mall, aku we kadang dolan nang mall padahal gor tuku snack nang hypermart, ben ketok gaooool...huahahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi ngga apa-apa.. biar lebih paham dan mengena kalo ada translate nya hehe

      haha, podho.. aku ambek konco2 ku dolen nang mall mek ngadem thog malahan hihihi

      Delete
  9. Terungkap juga kalo kak Isna emang.. ehm.. agak.. tomboy :P HAHA! *piss

    tapi tenanan aku gak weruh nek cah wedok nek ngomong karo koncone nganggo boso jowo, aku pas nguping cah wedok ngomong biasane nganggo boso Indonesia campuran, buahahahahaha....

    Btw, aku juga ga nonton opening ceremonynya.. aku cowo lemah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen ngilangin ke tomboy an ini tapi kok susah yaa

      hehe wes biasa e ngomong karp kancane nganggo boso jowo.. saiki malah aku ketularan nggawe boso jowo ne lidah2 e wong gresik.. hmm

      ngga apa kok Hud, meskipun ngga nonton Opening Ceremony, ngga akan membuat ketampananmu pudar kok :D

      Delete