latest Post

I'm Not My Parents

Kalian merasa terheran-heran ngga akhir-akhir ini? Itu tuh, pemberitaan di media infotainment. Masa ngga ada yang tau? Berita tentang anak yang punya bapak atau ibu seorang artis itu loh? Udah tau kan? Nah, sekarang kan banyak disorot di media infotainment tuh. Pada menjamur dimana-mana kan? Masing-masing orang tuanya mencoba memperkenalkan anaknya yang belom tentu nantinya bakal bisa tenar kayak orang tuanya. Misalnya si Al anaknya Ahmad Dhani. Seperti yang kita tau, dia hobi main musik sama kayak bapak dan ibunya. Dia juga punya band sendiri selain The Lucky Laki. Tapi, apakah karir si Al bisa se-sukses orang tuanya?

Source
Beberapa waktu yang lalu, aku ngga sengaja nonton acara talk show di TV yang kebetulan bintang tamunya adalah anak dari kalangan artis yang lagi marak dibicarain di TV. Ada si El, Alya, Axel, Verrel dan Rasya. Tuh, bintang tamunya bikin mata cewek-cewek pada melek kan? *kecuali si Alya*

Judul dari talk show ini adalah I’m not my parents. Kita tau lah kalo orang tua mereka memang terkenal di jamannya. Sekarang gantian anak-anaknya yang mengambil alih ketenaran orang tuanya. Mungkin embel-embel dari orang tua mereka yang bisa bikin mereka langsung tenar begitu saja. Mereka punya banyak peluang untuk meniti karir dengan mudah tanpa harus jatuh bangun, terutama di dalam karir entertainment. Anak artis gitu loh. Bisa maen film ato sinetron tanpa di casting dulu (mungkin).

Mereka mengakui kalo bapak dan ibuknya adalah seorang artis, namun di sisi lain juga mereka mengaku kalo mereka itu bukan seperti orang tuanya. Yah, meskipun mereka semua sekarang juga udah menjamah dunia artis. Tapi mereka juga ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa meskipun orang tuanya seorang artis, itu tidak serta merta membuat mereka (anak-anak artis) seenaknya sendiri. Maksudnya tidak serta merta kepopuleran mereka langsung muncul dan terjadi begitu saja. Mereka ngga pengen dikatain tenar secara instan. Jadi, mereka juga berusaha sekuat tenaga untuk menjalani kehidupan dan karir mereka tanpa embel-embel orang tua mereka. Diantara mereka sekarang kan udah pada menjalani karir masing-masing tuh. Ada yang jadi musisi, pemain sinetron, bintang iklan, dan juga wirausahawan. Banyak dari mereka yang mengaku juga bahwa lahan yang mereka garap atau karir yang mereka jalani ini sudah difasilitasi oleh orang tua mereka yang notabene orang tua mereka adalah seorang artis.

Si Alya, anak dari almarhum Adjie Massaid yang juga anak dari Reza Artamevia. Sekarang dia udah jadi pemain sinetron, walaupun kayaknya ngga pernah nongol di TV (ya iyalah, aku kan ngga pernah liat sinetron).

Terus ada El, yang sebelumnya kita udah tau kalo dia adalah seorang drummer. Tapi sekarang dia coba-coba peruntungan lain dengan main sinetron stripping. Lumayanlah, dapet pemasukan lumayan (pikirku)

Ada juga si Axel. Sebenernya aku ilfeel ngeliat nih anak. Tampang dan gayanya kayak anak nakal gitu. Padahal masih umur berapa dia? Masih kecil aja rambutnya udah di gondrongin, badan juga penuh tato. Apa dia ngga selalu kena hukuman di sekolahnya? Eh, tapi setelah aku mendengar pernyataan dia, ternyata dia home schooling (oh, pantesan).

Ada yang baru nih, si Verrel Bramasta yang akhir-akhir ini selalu muncul di iklan minuman berenergi (bosen juga sih aku ngeliatnya). Aku liat di Google, foto dia dulu waktu kecil itu beda banget dengan yang sekarang. Dulu dia ngga cakep kayak sekarang. Entah, dia operasi plastik ato apa, aku juga ngga ngerti. Anak puber pasti berubah dan kadang-kadang bikin pangling. Dia pernah meng-cover lagu All of Me nya John Legend bareng sama Rasya sama satunya lagi siapa itu, aku ngga kenal. Ditanyain cita-citanya, si Verrel jawab kalo dia pengen jadi artis. Dia pengen mengikuti jejak langkah orang tuanya yang udah membesarkan nama orang tua mereka.

Nah, ini nih yang terakhir si Rasya. Entah kenapa aku suka banget liat ni anak. Tampangnya ganteng iya, kalem tapi cool. Aaaaa, keren dah. Apalagi dia pengen jadi pengusaha, walaupun sekarang masih bisnis handphone. Dia buka konter hape loh di ITC Mangga Dua kalo ngga salah. Yang pengen ketemu sama si Rasya, buruan gih mampir. Katanya setiap pulang sekolah, dia selalu ke konter.


Yap, itulah sekelumit cerita tentang mereka. Jadi... beruntunglah mereka, anak-anak artis, terutama yang cakep-cakep tuh. Semoga mereka bisa memanfaatkan fasilitas dan peluang yang ada dengan sebaik-baiknya. Dan semoga aja jalan mereka untuk meniti karir bisa cemerlang seperti orang tua mereka.

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

22 Komentar:

  1. ada pepatah buah jatuh tidak jauh dari tanah.. itu ternyata bener banget yah :D
    tapi ada loh buah jatuh tau tau ada di pasar, ada di mall, ada di kulkas gue, who know about future?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah jatuh ga jauh dari pohonnya bro, :D

      Delete
    2. tapi aku gak salah kan *caklontongstyle :D

      Delete
    3. iyaa.. ngga salah kok :)

      hanya waktu yang akan menjawabnya ;)

      Delete
  2. kalau menurut gue yah... kalau bisa kita lebih baik lagi dari apa yang dibuat orang tua kita. Misal ortu kita dulu tamat SMU saja, ya kita harus bisa sarjana atau bahkan jadi profesor. Tapi tergantung keadaan dan kemauan kita juga sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo misalnya orang tua doktor, trus anak hanya tamat SMA.. apakah ortu mereka gagal mendidik anaknya?

      Delete
  3. sangat berbeda antara yang hal tersebut keinginan dari anak, atau tuntutan orang tua...

    mereka pun saya pikir tidak hanya ingin menggunakan nama tenar orang tua atau keluarga sebagai backing mentenarkan nama....tentunya mereka ingin membuktikan bahwa mereka memang punya kemampuan untuk maju dan meraih tantangan yang sama seperti apa yang digeluti oleh orang tua mereka....

    tidak hanya dalam bidang keartisan...di bidang lain juga banyak terjadi..seperti seorang guru yang anaknya menjadi guru..dan sebagainya...

    saran aja sih....untuk bidang keartisan...tolong tahu diri..kalau tidak bisa janga memaksa...masih banyak orang diluar sana yang mau dan bisa mengisi keartisan..terbukti dengan selalu membudaknya audisi-audisi...jadi...mohon sadar diri untuk anak artis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semuanya balik lagi ke minat anaknya.. kalo emang dia pengen jadi artis ya emang gampang banget jalannya.. kalo masalah dia nya entar tenar ato engga, resiko ditanggung sendiri..

      Delete
  4. yup, bener banget. gue emang bukan orang tua gue. dulu pas kecil sering dipanggil sesuai jabatan orang tua, padahal gue ga ada minat2nya kesitu, meskipun kata orang gue punya bakat. *hehehehe

    mungkin juga seperti anak2 di atas, mereka yang dari kecil udah terbiasa sama dunia orang tua dan tahu gimana nyamannya jadi artis, sebagian seperti memaksakan diri jadi artis, meskipun sebenernya dalam hati mereka ga pengen. toh, cuma mereka yang tahu mau jadi apa sebenernya mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikuti kata hati aja... kadang apa yang kita pengen belom tentu sama dengan apa yang udah ortu lakukan ato yang ortu pengen..

      Delete
  5. Gue hampir mau posting kayak gini, tapi udah ada yang ngeduluin, bahkan lebih bagus dari file gue. Thumbs up buat kamuuu! Emang kadang anak-anak, ehm sering ding,,dibanding bandingin sama ortunya, disamain sama ortunya, tapi tetep aja, kita sebagai anak-anak punya prinsip dan lifestyle sendiri kan. Masa iya mesti kembar kaya ortu kita terus? #duhh #plisdeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi kan ngga apa2, di posting aja gih :)

      entahlah,, namanya juga orang pasti punya pemikiran beda. kayak misalkan orang tuanya seorang dokter, kan belom tentu juga kalo anaknya pengen jadi dokter,, yah semacam itulah hehe

      Delete
  6. memang mereka pada ajimumpung. tapi, menurut gue ajimumpung tu sah-sah aja kok selama mereka punya kemamupan.

    itu si el main sinetron ekspresinya kaku banget sih. jadi sebel, haha.

    memang, gondrong dan tattoan itu kesannya negatif. makanya jangan diikutin tuh artis yang begitu, mihihi!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. el kan masih baru kak,,, butuh proses biar ngga kaku.. hehe

      ambil yang bagus2 nya aja deh hihi

      Delete
  7. Ada keuntungan juga kerugian. Seperti yang udah disebutkan tadi, mereka harus menampik keartisan orang tuanya, supaya bisa disebut artis karena berusaha sendiri. Diantara semua tadi, yang buat gua semangat ngeliat yg cewek, si Alya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. udah menjadi resiko mereka,, resiko ditanggung sendiri.. kita ngga ikut2 an *ya iyalah.. kita anak siapa?*

      jelas mah kalo itu, Alya kan cantik.. dan bikin mata cowo bisa melek 2x lebih lebar dari biasanya :D

      Delete
  8. Waiya banyak sekarang anak2 artis yang ngikutin profesi orang tuanya, kalo menurutku sih gak masalah, toh mereka udah punya orang yg bisa membimbing mereka saat masuk dunia seni. :D
    Tapi ada juga yang gak ikut profesi orang tuanya, nah ini baru keren.. Anti mainstream. Hahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mereka beruntung banget langsung bisa terjun gitu aja.. semoga mereka bisa beruntung seperti orang tuanya..

      nah,, beda dari yang lain juga bisa jadi.. bisa jadi yang ngga ikut profesi ortunya bisa lebih sukses... siapa tauu

      Delete
  9. we.... aku juga masih kecil dan gondrong loh kakak ...... :D


    taoi menurutku sih ... mereka semua gak ada bakat... bakat juga maksa... paling nanti yang bakal bertahan anaknya dhani doang. maklumlah dhani kan bisa ngorbitin penyanyi papan atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. punya tato ngga nih? awas yaa kena razia satpol pp loh... #eh

      iya bisa jadi mas.. entahlah dunia ini selalu berputar..semoga jalan yang mereka tempuh untuk meraih kesuksesan sudah benar, semoga mereka ngga tersesat

      Delete
  10. Semoga mereka menggunakan kondisi yang mereka punya dengan baik ya :) jangan salah kaprah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga mereka berada di jalan yang benar :)

      Delete