latest Post

Our Friendship: VIKAZUNA

Temen seperjuangan di mata gue adalah mereka yang selalu ada buat gue baik disaat suka maupun duka, dan juga sebaliknya, gue juga selalu ada buat mereka dalam situasi dan kondisi apapun. Mereka yang bisa jadi motivasi gue, pemberi semangat gue disaat gue lagi down. Selalu menjadi pendengar setia di kala gue curhat tentang apapun, dan gue nyaman bersama mereka. Mereka yang ngga akan pernah tergantikan, meskipun jarak, tempat, dan waktu memisahkan kita.

Gue udah berteman sejak lama. Dari SD sampe kuliah sekarang. Kita berada di satu desa yang sama, cuma beda RT doang. Berawal dari tempat TPQ dimana setiap sore kita menuntut ilmu agama. Sebelumnya aku sama sekali belom kenal kalian. Gue waktu itu hanya seorang diri disana. Maksudnya, gue cuma berbaur dengan teman-teman yang ngga menentu di setiap harinya.

Perbedaan umur kita juga ngga jauh. Selisih satu tahun doang. Cuma selisih tingkatan sekolahnya aja yang lebih dulu gue, jadi berasa lebih tua. Entah mulai kapan kita bisa jadi teman akrab, tau-tau udah deket aja. Maklum, gue lupa.

Kita sering ngumpul bareng dulu, pas jaman-jamannya masih pada sekolah. Tempat tongkrongan favorit ya selalu di rumah kita. Saking seringnya maen, orang tua, kakak, dan adik kita udah pada hafal kalo kemana-mana kita selalu bareng.

Sekarang kan udah beda. Dua diantara kita kuliah, yang satu udah kerja, tinggal satu aja yang masih sekolah dan mondok juga. Tapi gue ngerasa, diantara kesibukan kita masing-masing, gue masih merasakan adanya kedekatan itu. Kedekatan seorang sahabat yang katanya selalu ada baik disaat suka maupun duka itu nyata. Gue bener-bener merasakannya. Dan gue yakin, kalian emang bener-bener real friends for me.

Entah kapan juga gue lupa, kita memutuskan untuk jadi sahabat. Seingetku sih udah beberapa tahun yang lalu. Dan akhirnya kita memilih nama VIKAZUNA sebagai simbol tanda persahabatan kita. Ngga ada makna yang lebih spesifik sih dari nama itu. Yang jelas VIKAZUNA adalah singkatan dari nama-nama kita, yaitu Avin, Rikha, Nuzul, dan Isna.

Dari Kiri: Nuzul, Aku, Rikha, Avin

Perbedaan yang gue rasakan jelas berbeda dari temen-temen deket gue baik dari SD, SMP, SMA maupun kampus. Gue ngerasa, mereka yang satu ini bener-bener sahabat sejati. Meskipun mereka berada di kesibukan masing-masing, tapi kita tetep solid. Meskipun kita jarang sms, telpon atau ketemu, kita juga tetep sama seperti dulu. Yah, mungkin yang membedakan adalah sifat-sifat kita yang sedikit demi sedikit sudah menunjukkan kedewasaan. Itu wajar. Dan gue juga bisa dengan bebas jadi diri gue sendiri kalo bersama mereka. Kita semua udah tau seluk beluk kita, udah kenal dan udah dekat dengan keluarga masing-masing. Beruntungnya, kita berempat lagi sama-sama jomblo sekarang. Ahaha, gue ngga bakal merasa iri bahkan merasa sendiri :D


Guys, gue bangga dan bersyukur bisa kenal kalian. Selama hidup gue, gue ngga pernah bisa menemukan orang-orang seperti kalian yang tetep bisa kompak dan solid sampai sekarang. Padahal kita sudah berteman sejak lama. Ketemu pun jarang. Tapi entah kenapa, rasanya seperti ada magnet yang menguatkan kita, yang menyatukan kita supaya kita ngga akan bisa pernah terpisahkan. Gue bangga guys, gue bangga. Semoga kalian sukses meraih semua apa yang kalian impikan ya guys. 

Seminggu sebelum lebaran ini, kita bakal ngumpul berempat. Dan akan selalu ngadain buber berempat, traweh bareng berempat, nginep bareng, sahur bareng, dan sholat subuh bareng-bareng berempat di setiap tahunnya. Semoga tradisi kita ini masih terus berjalan di setiap tahunnya. Yang masih di pondok cepetan balik, kita bertiga udah pada dirumah masing-masing nih. Cuma yang satu masih sibuk kerja, yang satu lagi sibuk daftar kuliah, dan gue lagi sibuk menikmati liburan kuliah gue hihihi.

AKU SAYANG KALIAN GUYS J

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

2 Komentar:

  1. Hai Isna. Pengunjung baru nih! Salam kenal ^^

    Sekarang sih, gue belum ketemu sama temen yang bener-bener real friend kayak yang lo bilang. temen sejati yang kita ikut ngerasain suka-duka mereka. deket pun nggak deket-deket banget. jauh pun nggak jauh-jauh banget. tapi lo hebat banget yaa dari jaman SD sampe sekarang masih temenan. salutttt..

    Gue juga punya sih temen yang gue kenal baik dari SD, tapi pas kenaikan SMP dia pindah ke luar kota. tapi walopun begitu, kita tetep berhubungan baik sampe sekarang.

    ngomong-ngomong, lo pasti nggak nyangka kalo gue tiba-tiba ngasih estafet award ke lo. hehehe... hemm... tengok aja yuk di blog gue.
    http://tulisandarihatikecilku.blogspot.com/2014/07/dapat-award-yang-pertama-nih.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai salam kenal..

      waaah dapet ini lagi, yang udah2 aja masih belum aku bales hihi.. okee secepatnya aku bales yaa.. thanks a lot :)

      Delete