latest Post

Pre Season Football Match Review

Manusia itu gudangnya salah, jadi saya mohon maaf jika perkataan dan perbuatan saya menyakiti hati kalian. Ini adalah postingan pertamaku di bulan Agustus. Sudah lama juga saya ngga promo tulisan di grup. Saya akan memulainya sekarang. Kalau sering ditunda-tunda ya kapan mulainya? Kalau sering nurutin nunda-nunda mulu ya gimana mau bisa maju kedepannya?

Setelah piala dunia Brazil 2014 usai, para pemain-pemain sepak bola mengambil jatah liburan mereka untuk beberapa hari. Keasyikan dan kebahagiaan para pemain dalam menikmati liburan mereka pun tak lupa juga mereka publish di jejaring sosial mereka. Ada yang berlibur bersama teman-teman, istri dan anak, maupun bersama pacar mereka. Setelah jatah liburannya habis, mereka semua kembali ke klub masing-masing untuk menjalani latihan-latihan pra-musim. Biasanya klub-klub besar maupun ngga besar mengadakan tur pra-musim. Bahkan di pra-musim kali ini ada kompetisi International Champions League 2014 (kalo ngga salah) yang diikuti oleh klub-klub besar Eropa seperti Real Madrid, AS Roma, Manchester United, Liverpool, dan lain-lain. Dan juara kompetisi International Champions League 2014 kali ini dimenangkan oleh Manchester United. Harus diakui, setelah David Moyes mundur dari kursi kepelatihan MU yang sekarang digantikan oleh Van Gaal, performa dan kualitas pemain-pemain MU memang sangat memukau. Di setiap pertandingan yang mereka jalani di kompetisi ini selalu memetik hasil positif. Van Gaal emang keren. Pra musim aja udah diatas angin gitu. Oke, kita liat aja saat Premier League sudah dimulai. Akankah masih diatas angin juga? Atau malah terbawa angin? Entahlah.

Oh, iya. Aku mau bahas klub jagoanku ah, FC Barcelona. Musim 2014-2015 ini kursi kepelatihan digantikan oleh Luis Enrique yang juga pernah menangani FB Barcelona B dan yang juga legenda klub ini. Dia pernah menjadi pemain FC Barcelona dan menjadi kapten di masanya. Berbagai kekurangan-kekurangan yang dimiliki klub ini, baik pemain-pemainnya, strategi dan sebagainya pun Enrique mulai berbenah. Banyaknya pemain yang pindah dan tidak meneruskan kontrak bermainnya pun membuat Enrique memutar otak untuk bisa mendatangkan pemain-pemain yang memiliki kualitas yang ngga kalah bagus dengan pemain-pemain yang udah pindah dan ngga nerusin kontrak. Ada 3 kiper baru yang didatangkan, yaitu Claudio Bravo (Chile) dari Real Sociedad, Ter Stegen (Germany) dari Borrusia Monchengladbach dan Jordi Masip (Spain) dari FC Barcelona B. Defender dari Valencia, yaitu Mathiu. Midfielder dari Sevilla, Ivan Rakitic. Terus siapa lagi ya? Oh iya penyerang ganas Luis Suarez dari Liverpool. Dan juga 2 pemain yang kembali dari pinjaman yaitu Rafinha Alcantara dan Gerard Deulofeu.

Tur pra musim FC Barcelona dimulai dengan keikutsertaannya di kompetisi untuk memperebutkan trophy. Tapi apa ya? Aku lupa. Skuad yang diisi pun masih belum ada pemain-pemain inti. Kebanyakan adalah pemain-pemain muda, baik dari tim inti maupun juniornya. Dan akhirnya menang dengan skor 1 – 0 yang gol nya dibuat oleh salah satu pemain cakep yang udah aku sukai dari tahun lalu, Joan Roman.

Tur selanjutnya berhadapan dengan klub Prancis, Nice. Beberapa pemain inti pun sudah ada seperti Xavi, Iniesta, Busquets, Pique. Tapi sayangnya hasil yang didapat hanya 1 – 1. Kedua gol itupun juga sama-sama didapat dari tendangan penalti. Memang pemain-pemain ini masih belum pada performa terbaiknya. Malah di babak kedua yang digantikan oleh pemain-pemain muda Barca dan juga Xavi jauh lebih baik ketimbang babak pertama. Yah, mungkin masih adaptasi kali yak. Ya harap maklum aja deh.

Bentar lagi juga bakal ada pertandingan pra musim lagi lawan Napoli dan juga lawan HJK Helsinski. Pemain utama seperti Messi sudah mulai bermain. Bagaimanakah hasil dari pertandingan ini? Besok kalo udah mulai bakal aku bahas jalannya pertandingan dan pemain-pemain yang diturunkan. Keep stay tuned for the newest information, especially FC Barcelona. adiĆ³s todo! 

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

15 Komentar:

  1. Pertama mohon maaf lahir batin dulu, kalo ada salah dimaafin ya.

    Biasanya yang performanya bagus di pra musim pas liganya udah jalan, bakalan down permainnya. Gak tahu entar gimana kalo MU.

    Gak sabar juga liat suarez main di barca. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama kak Bay. Mohon maaf lahir batin juga ya.

      Mungkin sih. Soalnya ngga seberapa ngikutin Premier League. Lebih tepatnya ngikutin yang Liga Spanyol-nya. Hehe.

      Semoga aja ngga terjadi insiden menggigit lawan pas Suarez maen di Barca. Semoga.

      Delete
    2. huahahahah., komen disini aja ah. bahas MU soalnya..
      Eh MU udah bangkit lohhh huahahahah
      Madrid aja kelindes. huahahaha hah, akhirnya MU Bnagkit lagi.
      semoga begini terus biar masuk champion league lagiiii huhuhu :|

      Delete
  2. sama-sama ya Isna, mohon maaf lahir dan batin jugaa
    kita kan dlu pernah ketemu sekali ya :)

    wuiiidddiiiih jarang2 cewek suka bola (itu aku)
    kmu keren bisa tahu agenda pemain sepak bola plus ngefans juga sama Barca ckckckck

    aku ga ngerti soal bola Isna jd maaf ya komennya garing. moga Barca menang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih tepatnya ketemu 2 kali kak Mei hehe.

      Kak Mei sukanya Timnas Jerman ya? Kalo Bundes Liga-nya suka ngikutin juga kak? Aku ngga seberapa kenal sama pemain-pemain Jerman, kecuali Ter Stegen, soalnya udah pindah ke Barca. Hehe.

      Hihi amiinn.. iya ngga apa-apa kok kak :)

      Delete
  3. Baru pertama kali berkunjung ke sini. Sewaktu baca artikelnya, cukup ragu kalau ini blog perempuan. Hehehe. Kok ngerti banget kayaknya sama bola, bahkan lebih ngerti dari aku. Huhu.
    Btw, Van Gaal kayaknya bakal serem bareng MU musim ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai! Salam kenal ya. Makasih sudah mampir :)

      Hehe, entahlah. Dari kecil memang suka bola. Jadi, hehe ya jadi gini nih. Ngga umum banget memang kalo cewek suka bola. Jangan-jangan aku wanita gagal ya? :D

      Iya, pra musim aja udah garang gitu. Oke, kita liat nanti pas Premier League udah mulai :)

      Delete
  4. gue juga penasaran sama MU musim depan, apakah sihir Van Gaal bisa merubah MU
    berhubung peta persaingan liga Inggris yang banyak ngeluarin dan masukin pemain bagus, lumayan patut buat disimak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tangan-tangan magis Van Gaal memang menjadi misteri tersendiri. Ngga diduga hasilnya udah lumayan memukau yang notabene masih baru nanganin MU.

      Kalo aku lebih nyimak ke Liga Spanyol, hehe. Kalo Liga Inggris dan liga-liga lainnya cuma tau update-annya lewat berita-berita olahraga :D

      Delete
  5. gue juga penasaran sama MU musim depan, apakah sihir Van Gaal bisa merubah MU
    berhubung peta persaingan liga Inggris yang banyak ngeluarin dan masukin pemain bagus, lumayan patut buat disimak

    ReplyDelete
  6. Jadi malu sendiri, soalnya gue sebagai cowok sebenernya kurang update masalah bola, gue nggak sempet aja tiap hari mantengin tipi buat ngeliat hasil pertandingan klub ini lawan klub ituu kaya gimana ...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cukup mantengin berita bola yang seminggu sekali di TV ya ngga apa-apa juga kan? bukan hal wajib yang musti harus ditunggu-tunggu beritanya.. hehe

      Delete
  7. mohon maaf lahir batin ya semoga menajdi orang yang lebih baiiik..mohon maaf lagi karena gue bingung mau komen apaan, sumpaahhh demi Alloh gue nggak mudeng apa apaan soal kayak begindang, tenaaaann..maap yaaaa..hehehehe

    ReplyDelete
  8. halo isna, sebelumnya met lebaran ya
    mohon maaf lahir batin.
    yeah isna ni sama kayak temenku yg walau cewek tapi pecinta bola :-D
    bedanya, dia ngefans madrid. km barca ya?

    btw mohon maaf juga ya isna, aku ndak ngerti tentang seluk beluk dunia persepakbolaan
    ^_^
    jd ndak bs komen panjang lebar wlwpun udah baca postingan km...
    :)

    ReplyDelete
  9. Wohoo, sori baru BW ya. Minal aidin wal faizin dulu yaaa!!

    Waduuuh, posting berat nih. Gue agak2 nggak mengikuti perkembangan sepak bola gitu2an. bukannya nggak suka sih, emang nggak ngerti aja. Jadi gue mesti komen apa dong?

    EH bentar, tapi gue punya satu klub favorit, Bayern Munchen. Whatever dia biasa menang ato kalah, hahaha, nonton bola itu cuma kalo diajakin begadang bareng pacar doang. Wkwkwkwk

    ReplyDelete