latest Post

LovemBEr BErsemi Kembali

LovemBEr, BErsemi Kembali.

Ah.. I miss you, Blogger Energy. Komunitas blogger pertama yang aku ikuti selama hidupku. Aku menganggap BE bukan hanya sekedar komunitas, tapi BE juga aku anggap sebagai keluarga sendiri. Aku ingin sedikit menceritakan awal mula aku bergabung di komunitas kece ini.

Bisa dibilang masih menjajaki proses di masa - masa kuliah. Waktu itu masih semester 4 awal. Sedikit demi sedikit, banyak terjadi perubahan, bukan perubahan di dalam diriku, tapi perubahan di dalam diri teman-temanku. Sejak semester ini, temen-temen sudah pada sibuuuukkk banget. Udah ngga bisa sering-sering nongkrong di mall deket kampus, ngga bisa sering-sering numpang sholat di kosan temen. Sejak itulah aku merasa sendiri, kesepian. Mereka pada sibuk dengan organisasi yang mereka ikuti. Dan aku hanyalah mahasiswi kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang). Aku bener-bener kesepian saat itu.

Nah, dari situlah. Dibalik keresahan itu, mau ngga mau aku harus berbuat sesuatu. Sempet juga sih berpikiran kalo aku ikutan aja organisasi yang ada di kampus kayak temen-temen lain. Tapi, ntar dikiranya malah ikut organisasi cuma buat ajang ikut-ikutan aja. Kenyataannya sih aku juga ngga seberapa minat di organisasi kampus. Lagipula, udah semester 4. Udah telat banget, udaahh. Rasanya seperti di dunia ini cuma aku aja yang jadi mahasiswi kupu-kupu. Lalu aku berpikir lain. Aku pengen ada suatu perbedaan di dalam hidupku. Aku ngga pengen hidup gini-gini aja. Alurnya monoton banget.

Dan yang aku lakukan adalah, join ke suatu komunitas! Yup, itu bener-bener ide yang lumayan bagus untuk mengatasi kesepian yang sedang melanda. Aku mulai berpikir untuk mencari komunitas yang tepat sesuai dengan apa yang aku suka. Ada dua yang aku minati, yaitu komunitas sepak bola cewe dan komunitas blogger.

Pengeeeennn banget aku ikutan komunitas sepak bola cewe. Aku pengen merasakan atmosfir lapangan sepak bola yang sesungguhnya itu seperti apa, pengen merasakan main sepak bola beneran itu kayak apa, kopdar bareng temen-temen cewe sesama penyuka bola itu kayak gimana, dan lain-lain. Tapi aku coba seaeching di Google, aku ngga nemuin komunitas sepak bola cewe di Surabaya. Pffttt, rencana pertama pun gagal. Akhirnya pun aku memilih untuk join ke komunitas blogger.

Sebelum nyari-nyari di Google, aku suka baca-baca blog-blog yang isinya tentang tulisan-tulisan pengalaman pribadi gitu (waktu itu masih belum kenal yang namanya blog personal). Dan aku menemukan salah satu blog yang isinya pengalaman pribadi yang di-komedi-in gitu deh pada waktu itu. Pas lagi baca-baca postingannya, scroll up & scroll down page nya, ada yang bikin aku tertarik. Ada kayak sebuah logo yang ada di bagian samping dari blog itu. Didalamnya tercantum nama Blogger Energy. Wah, kebetulan banget nih. Langsung aku klik, dan yap! Aku menemukan sebuah komunitas. Aku beruntung sekali.
Setelah melewati beberapa tahap untuk join di komunitas ini, akhirnya pada tanggal 9 Maret 2014 aku resmi bergabung di Blogger Energy. Sambutannya bener-bener hangat. Di dalam hati aku berkata, "semoga, dari sini, hidupku bisa berubah."

Bisa dibilang aku bukan blogger yang emang blogger banget gitu, bukan. Aku cuma cewe biasa yang sukanya menumpahkan isi hati dan pikiran lewat tulisan, terus aku publish di blog. Udah sih itu aja. Sejak diterima jadi anggota BE bulan Maret 2014 lalu, aku bener-bener ngga merasa kesepian lagi. Aku berkenalan dengan member lain. Ikutan dua kali kopdar dan ketemu langsung dengan mereka. Yeah! Aku ngga kesepian lagi. Hidupku ngga bakal datar lagi. Dan aku siap menyambut kehidupanku yang baru. Woohooo!

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, aku semangat untuk promo tulisan. Sejak itu aku mulai tekad untu konsisten menulis. Yah, meskipun tulisannya ngga berbobot dan sekedar curahan hati biasa, aku berpikir it's okay. Yang penting nulis. Dari blogwalking kan juga kita bisa saling kenal dan mempererat tali silaturahmi.

Semakin kesini, lah kok malah semakin ndelewer. Bukan tanpa sebab. Ini semua ada penyebabnya. Sekarang aku udah semester 5. Memang ngga bisa dipungkiri kalo ternyata di semester ini, tugas dan projek itu banyak banget berdatangan. Ngga kayak semester sebelumnya yang notabene tugasnya cuma ngerjain soal-soal aja. Semester ini udah berkutat dengan research proposal yang mengharuskanku untuk merevisi proposal penelitian ngga hanya sekali dua kali, dan itu sangat menyita waktu. Belum lagi nyiapin presentasi, bikin makalah. Dan di semester ini sudah berkonsentrasi dengan bikin silabus, kurikulum, media pembelajaran dan pengajaran, dan juga berkonsentrasi untuk bikin soal-soal bahasa Inggris untuk anak SMP sesuai dengan aturannya, belum lagi cara menilainya, dll.

Karena sebab-sebab itulah, blog-ku semakin ngga terurus. Waktu itu sempet juga sih posting untuk bisa aktif nulis di semester 5 ini. Tapi ternyata, setelah menjalaninya, ternyata susah. Bukan hanya ide yang ngga ada, takutnya ntar ngga bisa ngelunasin bligwalking. Jadi, sementara waktu aku lebih memilih mengurusi semua tugas dan projek di semester 5 ini. Maafkan aku, sekali lagi maafkan.

Jadi, disini aku ingin meminta maaf. Aku sudah menghilang kurang lebih 2 bulan. Dan aku juga jarang buka sosmed, jadi ngga ikutan nimbrung. Aku sangat bersyukur bisa menjadi bagian keluarga ini. Untuk ranjerz juga terima kasih sudah berjuang untuk BE. Untuk anggota baru, salam kenal yaa. Semoga kalian bisa konsisten nulis, meski didera kesibukan, tapi jangan lupakan BE guys! :*

Oh iya, btw aku kemaren sempet da musibah kecil yang mengharuskanku untuk say good bye sama laptopku. Jadi, akhirnya aku sudah membelanjakan uang tabunganku buat beli hape yang bisa nginstall aplikasi blogger dan bisa buat nulis. Semoga dengan adanya media ini, aku bisa menulis dengan baik dan kalo bisa lebih konsisten lagi. Hihi.

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

25 Komentar:

  1. AAAAH Kamuuuu~~~~~~ Love banget deeeh ikutan LovemBErsemiKembali~~~ <3 Semangat yaa abuat kuliahnyaaa... aku juga kemaren males banget ngeblog. kaya pengen menghilang dari dunia maya ..
    tapi aku gak sanggup.
    aku kembali juga ke dunia maya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Aku kangen BE kak Git.. Hidupku jadi berwarna semenjak gabung. Dan seenggaknya setelah postingan ini, aku bisa konsisten lagi untuk nulis.

      Delete
  2. Ikutan juga ni ya. Sebenarnya emang semua orang punya namanya sebuah kegiatan dimana kita bingung harus ngapain lagi. Bahkan sebenarnya bukan kita gak aktif, kita kadang masih melihat2 kegiatan di BE. Namun, apalah daya, semangat itu kan hadirnya kek pasang surut. Jadi.. gitulah, semoga bisa kembali ke BE lagi, ramein BE.

    Semoga kuliahnya lancar. Salam kenal dari Pangeran Wortel. Kunjungan pertama. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, disaat kesibukan datang menghampiri, ada kalanya aku juga kangeb BE. Hihi.

      Amiin. Semoga kakak jg lancar segala-galanya.

      Delete
  3. Telat bomat ya, Is, yang penting posting tulian lovember. Hehehe. Semoga kita bisa semangat lagi buat ngeblog dan tetap konsisten jalani hidup tanpa lupain BE. Semangat dan sukses selalu buat Is^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak. Hihi. Amiinn.. Thanks kak..

      Delete
  4. 9 Maret, berarti masih angkatan tahun ini ya. :)
    aku juga bukan blogger yang blogger banget. tapi seenggaknya dengan menulis dan berbagi cerita, kita gak ngerasa sendiri. banyak yang membaca kisah kita. banyak yang berinteraksi dari kisah yang kita bagikan. :)

    semakin tua semesternya semakin banyak pula tugasnya. tapi itulah, mau gak mau mesti dijalani. nanti pasti ada masanya dimana waktu luang berpihak pada kamu untuk kembali nulis, promo dan BW dengan semangat yang menggebu-gebu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak doakan semoga lebih konsiste lagi nulisnya :)

      Delete
  5. hai isna,,, aku udah berapa kali yh brkunjung disini ato mlh blm pernah? duuuhhhh maaf bgini mungkin krn kelamaan gk nongol2 di BE

    emang ada komunitas pecinta bola cewek? hehee br th klu memang ada berarti kmu termasuk cewek penggila bola yah :-D oh ya bgs jg kmu jd punya ide nyari komunitas sampai ketemu dengan BE... yah setidaknya dengan gabung di sini.... kita bisa sekaligus bersosialisasi meskipun lewat maya dan bisa merasakan hangatnya kekeluargaan sekalipun ada jarak...

    bdw... aku jg sudah setahun lebih ini ngeblog pke hp sj ... yang penting ada media ada koneksi internet mk slm it kita bs ngeblog...

    oke... smg tgs2nya sgr kelar dn bs kembali eksis ngeblog^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe kayaknya baru pertama ini kak.. *lah kenapa semuanya aku panggil kak?
      Sayangnya ngga ada komunitas bola disini :(
      Tapi aku bersyukur banget bisa gabung BE.


      Iya nih kak, laptopku abis kena musibah. Jadi kayaknya hape jadi andalan skrg ini.

      Amiinn.. Semoga kakak juga diberi kelancaran juga ya...

      Delete
  6. looh, ternyata kamu baru masuk be Maret 2014. dikirain udah lama banget.

    aku aja yang maba masih ngerasa bingung adaptasi dari sekolah ke kuliah. lah, gimana nanti semester 5 kayak yang kamu bilang -____- pasti lebih ngeri lagi

    wah, ternyata suka bola ya.. ntar kalau ketemu tanding PES bareng ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Kuh.. *sok akrab nih hehe

      Yaa jalani saja. Semoga kesibukanmu nantinya ngga sampe mengganggu hobi nulismu ya.

      Nah.. Ayuk tanding! Tapi.. Kenapa yg cewe ngga ada yg ngajak ya..

      Delete
  7. waw... cewek pencinta bola dan masuk di dunia tulis menulis. Menurut gue itu jauh banget. Biasanya cewek pencinta bola itu agak cuwek dengan dunia maya.
    Kak Isnanur sama saya baru saja masuk semester lima awal tapi... Duh, semoga saya bisa melewati semester lima ini :')
    Semangat menjalani perkuliahan dan dunia tulis-menulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kita samaan semester 5 ya. Jangan panggil kak deh. Panggil Isna aja hehe.

      Iya, kamu juga semangat yaa

      Delete
  8. kayanya baru main kesini deh, apa lupa lupa inget apa gimana ya, hhe maap ya salam kenal, hmm komunitas sepak bola cewe ? suka banget sama bola kayanya ya ? duh gue aja kurang suka karna trauma sama bola, tapi lo cewe dan suka. unik banget hhe... u.u goodbye laptopnya semoga cepat ada gantinya, dan tetep semangat ya ngeblognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kayaknya baru pertama kali maen. Salam kenal yaa

      Entah kenapa aku kok cewe yang suka bola ya. Apa aku emang cewe aneh kali yaa

      Thanks yaa.. Semoga kamu juga tetep semangat! :)

      Delete
  9. Hai kak, sama aku juga sibuk banget. Duh aku semester 1 aja udah sibuk aplaagi semester 5 mungkin aku baklaan lupa segalanya :'(

    Tapi wajarlah ya kak, mungkin kita semua punya kesibukan yg mana yg harus kita lakukan terlebih dahulu dan mana yg mungkin untuk sesat ditinggalkan tetapi tidak untuk selamanya :) kalo udah nggak sibuk lagi pasti kembali kok :)

    Tetap semangat ya kak, kita pasti bisa melewati semuanya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep semangat yaa. Yang penting kalo udah ngga sibuk, bisa nulis lagi :)

      Delete
  10. hihihi ga nyangka suka sepak bola. berarti kamu tomboy yaa hihiihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang2 banyak yang bilang seperti itu hehe.

      Delete
  11. Wah nur pecinta bola juga. Kerenn sering begadang nonton bola juga dong. Haha

    Iya kebanyakan yg gak aktif juga lagi pada sibuk kareba tugas2, keep blogging nur. Sempetinlah nulis pengalamannya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya disempet-sempetin begadang nonton bola. Kalo ngga nonton, rasanya ada yang kurang.

      Oke kakak. Semoga seperti itu :)

      Delete
  12. ya udah nggak papa cc, santayyy aja duluuu kayak di pantaii..emang kadang kita nggak bisa memprioritaskan dua dunia sekaligus, kadang kita harus pilih salah satu..ntar kalo udah nggak sibuk sibuk amat,jangan lufa diurusin rumah maya dan keluarganya yaaaaah :D

    ReplyDelete
  13. Keren blongnya, wkwk ternyata yang punya tomboy ..

    mampir juga di www.bankcurhat.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. Wah baru dengar ini, orang ngeblog karena belum berhasil menemukan komunitas sepakbola wanita :D

    ReplyDelete