latest Post

Curhat Colongan Dikala Sumpek Melanda

Aku mencoba untuk lebih konsisten lagi dalam menulis. Dan lagi-lagi yang aku tulis hanyalah tulisan Diary biasa. Karena aku orangnya ngga gampang bercerita dengan lisan, aku akan menceritakannya di dalam tulisan ini.
2 November 2015. Hari Senin pertama di bulan November. Pagi tadi, jalanan terasa sesak. Macet dimana-mana. Panas, terik, gerah, itu yang aku rasakan. Padahal itu masih pagi. Sidoarjo di hari Senin ini bener-bener kacau. Sampai-sampai, aku hanya mengendarai sepeda motorku cuma sebatas 5 km/jam. Untung sampe kampus ngga telat. Yang tadinya dari rumah berangkat dengan penuh semangat, sampe kampus semangatnya jadi hilang. Malah capek yang ada.
Kuakui, berada di semester tua itu derita. Temen-temen udah pada mulai stress semua. Kata mereka, mereka pengen jadi mahasiswa baru lagi aja, biar ngga memikul beban berat kayak gini. Aku sih ogah. Ntar ngga lulus-lulus dong. Malah ntar jadi mahasiswa abadi. Ngga mauuuu >.<
Apa yang membuat mahasiswa semester 7 jadi kayak gini? Faktor pertama adalah, dikejar deadline judul. Setelah itu proposal, lalu skripsi. Bulan Maret tahun depan adalah bulannya wisuda. Mungkin beberapa diantara mereka menginginkan wisuda di bulan Maret. Tapi bayangkan.. Bulan Maret itu tinggal 4 bulan lagi. Belum lagi bulan Januari itu bulan KKN. Kalo mereka tekun, kayaknya bisa sih. Tapi, kalo aku kayaknya ngga mungkin bisa. Ngajuin judul aja ditolak mulu.
Pusing? Iya, itu pasti. Makanya, mumpung abis dari kampus, aku menyempatkan diri buat refreshing sejenak. Ngga jauh-jauh, di kota sendiri pun bisa. Alternatif yang aku pilih adalah Alun-Alun Sidoarjo.
Aku belum pernah ngerasain ke Alun-Alun Sidoarjo di malam hari. Aku pengen menikmati suasananya. Dan ternyata, lumayan enak. Duduk-duduk di kursi besi yang ada di sekitar icon Udang dan Ikan. Melihat orang-orang yang berjalan kesana kemari. Ditemani dengan suara percikan air mancur yang bikin seger. Dan juga suara-suara kendaraan yang melewati alun-alun Sidoarjo ini.
Aku suka menyendiri. Aku sih cuek kalo duduk-duduk gini sendirian. Bodo amat kalo ada couple yang lagi mesra-mesraan di kursi sebelah. I want to refresh my mind. Just enjoting this place, I feel much better. Sooo, bagi kamu arek Sidoarjo, hari Senin gini lumayan sepi kok di Alun-Alun Sidoarjo. Ngga ada salahnya menikmati suasana malam harinya Sidoarjo disini. Siapa tau bisa ketemu :D

About Isnanur Utami

Isnanur Utami
Recommended Posts × +

0 Komentar:

Post a Comment